in: News | September 13, 2018 | by: Irham

Apple Umumkan Seri iPhone X Terbaru, XS, XS Max dan XR

Apple kembali mengumumkan produk smartphone terbaru mereka yaitu iPhone, dimana kali ini Apple mengumumkan sekaligus tiga perangkat yaitu iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Ketiga produk terbaru mereka ini diumumkan tadi malam di Apple Special Event 2018.

iPhone XS hadir dengan layar SuperAMOLED 5,8 inci dan kini hadir dengan desain All Screen dengan rasio 19,5:9, dipacu dengan SoC Apple A12 Bionic, serta RAM 4GB. Adapun kamera utama dual sensor masing-masing 12 MP (f/1.8, 28mm, 1.4µm, OIS, PDAF) dan 12 MP (f/2.4, 52mm, 1.0µm, OIS, PDAF, 2x optical zoom), dan kamera depan dibekali dengan sensor 7 MP(f/2.2 ,32mm). Pilihan kapasitas storage yang tersedia yaitu 64, 256 dan 512 GB dengan varian warna Space Gray, Silver, dan Gold.

Sedangkan iPhone XS Max hadir dengan layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci. Ini menjadi iPhone yang memiliki layar paling besar, dan menyamai produk smartphone Android. Bisa dikatakan produk ini juga yang meruntuhkan prinsip Apple untuk menghadirkan layar smartphone “secukupnya.” Selebihnya, spesifikasi antara iPhone XS dan XS Max tidak memiliki perbedaan.

Adapun iPhone XR menjadi varian dengan spesifiksi paling rendah. Mungkin jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, ini adalah varian iPhone “C”. Spesifikasi yang diusungnya yaitu layar 6,1 inci dengan resolusi HD+ (828 x 1792), juga menggunakan SoC Apple A12 Bionic Hexa-Core. Sementara untuk kapasitas RAMnya juga lebih kecil yakni 3GB.

iPhone XR juga hanya menggunakan single sensor pada kamera utama dengan resolusi 12 MP (f/1.8, 28mm, 1.4µm, OIS, PDAF). Sedangkan kamera depan sama seperti seri diatasnya yaitu dengan sensor 7MP. Varian warna iPhone XR tampak lebih colorful dengan pilihan Black, Red, Yellow, Blue, dan Coral.

Ketiga produk iPhone X terbaru ini kembali mengusung material kaca unibody, yang juga sudah menggunakan scratch resistant glass. Baik iPhone iPhone XR, XS dan XS Max juga sudah dibekali fitur water resistant IP68. iPhone XS dibanderol dengan harga mulai dari USD 999, iPhone XS Max dengan banderol mulai USD 1,099, dan iPhone XR dengan harga mulai dari 750USD. Apple akan mulai memasarkan produk terbarunya ini pekan depan, tepatnya 21 September 2018.

: , ,

COMMENTS