in: News | September 14, 2018 | by: Tim Jagat Review

Apple Watch Series 4 Hadir dengan Layar 30% Lebih Besar

Apple kembali memperkenalkan produk terbaru di ajang Apple Special Event 2018. Pada ajang tersebut, Apple merilis tiga smartphone terbaru iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Apple menghadirkan layar OLED Super Retina, Apple A12 Bionic serta dukungan HDR10.

Selain menghadirkan iPhone terbaru, Apple juga merilis perangkat wearable terbaru yakni Apple Watch Series 4. pada Apple Watch terbaru ini sang produsen menghadirkan layar OLED 30% lebih besar serta dilengkapi dengan haptic feedback. Selain itu, Apple juga menghadirkan SoC Apple S4 Dual Core 64bit terbaru dengan performa 2x lebih baik dengan daya tahan baterai yang sama hematnya.

Dari sisi sensor, Apple Wathc Series 4 ini telah ditingkatkan kemampuan sensor accelerometer dan gyroscope dengan mendeteksi saat pengguna mengalami kecelakaan ringan seperti terjatuh. Serta untuk hearth rate sensor kini mendukung electrocardiogram (ECG) untuk deteksi detak jantung lebih baik.  Apple juga telah meningkatkan kemampuan mikrofon agar menghasilkan kualitas lebih baik untuk Siri. Speaker pada Apple Watch Series 4 telah ditingkatkan hingga 50% lebih kencang agar lebih baik untuk layanan seperti walkie talkie.

Mengenai desain, Apple Watch Series 4 dibalut dengan materiak keramik dan kristal Sapphire untuk casing belakang. Penggunaan kedua material tersebut diklaim dapat meningkatkan kualitas sinyal lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Apple Watch Series 4 tersedia dua pilihan ukuran layar, 40mm dan 44mm. Apple akan mulai menjual Apple Watch Series 4 ini mulai 21 September di 26 negara dan dibanderol dengan harga US$ 399 untuk versi GPS dan US$ 499 untuk versi GPS dan LTE.

: , ,

COMMENTS