in: News | September 21, 2018 | by: Tim Jagat Review

CEO Apple Jelaskan Kenapa Harga iPhone XS Begitu Tinggi

Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis smartphone iPhone X terbaru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Melanjutkan ciri khas iPhone X sebelumnya, iPhone X baru tetap menggunakan layar “poni”, namun kali ini hadir dengan panel Super AMOLED terbaru.

Sayangnya berbagai peningkatan dari iPhone X terbaru ini juga diiringi dengan peningkatan harga yang sangat tinggi mencapai US$ 1,449 untuk iPhone XS Max. Harga tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan iPhone X generasi sebelumnya yang mencapai US$ 999. Harga iPhone XS Max sempat membuat heboh percakapan di internet yang mengkritik langkah Apple.

Pihak Apple pun langsung memberikan penjelasan mengapa harga iPhone X terbaru lebih tinggi. Dalam wawancara dengan Good Morning America, CEO Apple, Tim Cook menyebutkan harga lini iPhone X terbaru ini sebanding dengan apa yang telah ditawarkan. Tim merujuk kepada kualitas kamera yang ditingkatkan serta chip yang paling powerfull dan terkecil saat ini (Fabrikasi 7nm -red).

Tim Cook juga memberikan komentar bahwa yang pengguna butuhkan semuanya hadir dalam satu perangkat iPhone X. Mengingat iPhone menggantikan fungsi kamera poket, music player dan sebagainya. Apple ingin menghadirkan kegiatan tersebut dengan cara yang inovatif dan hal ini tidak “murah” untuk dilakukan.

Komentar Tim Cook di atas dengan jelas merujuk kepada R&D iPhone X terbaru yang membutuhkan biaya yang tinggi. Apalagi mengingat Apple mendesain SoC dan OS sendiri, yakni iOS.

: , ,

COMMENTS