in: News | September 27, 2018 | by: Friska

Facebook dan Messenger Stories Tembus 300 Juta Pengguna Harian

Fitur Stories yang awalnya berada di platform Instagram, kemudian dihadirkan juga untuk platform Facebook beserta Messenger, menjadi popularitas tersendiri bagi para penggunanya untuk bebas berekspresi. Fitur Stories yang hanya bertahan selama 24 jam saja tersebut memang memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidaklah mengherankan jika pihak Facebook mengatakan bahwa sudah ada setidaknya 300 juta pengguna aktif Facebook dan Messenger yang kerap menggunakan Stories setiap harinya.

Dilansir dari Ubergizmo, Facebook sempat mengatakan bahwa Facebook Stories sudah memiliki 150 juta pengguna aktif dalam satu hari. Dan nampaknya angka tersebut meningkat dua kali lipat dari pernyataan awal, membuktikan bagaimana Facebook dan Messenger masih menjadi salah satu platform populer di dunia.

Fitur Stories ini dibawa ke Facebook pada Maret 2017 lalu, selang setahun setelah Instagram memberikan fitur yang sama. Di bulan Juni tahun 2018 lalu, Facebook juga sempat menyatakan bahwa Instagram Stories memiliki 400 pengguna aktif setiap harinya, turut membuktikan bahwa Stories pada Instagram masih lebih populer dibandingkan di Facebook.

Lewat pernyataan ini juga, Facebook turut memberitahukan bahwa iklan pada Stories di Facebook akan efektif dimulai, seperti yang sudah dilakukan lebih dulu di Instagram.

: , ,

COMMENTS