in: News | September 1, 2018 | by: Tim Jagat Review

Google Desain Ulang Tampilan WearOS

Google telah mengganti nama sistem operasi untuk smartwatch milik mereka dari Android Wear ke WearOS. Setelah pergantian nama itu, Google melakukan beberapa perubahan, salah satunya menghadirkan Google Assistant ke WearOS. Kini, bertepatan dengan ajang IFA 2018, Google diberitakan mengumumkan update terbaru untuk WearOS, di mana mereka mendesain ulang tampilan user interface untuk beberapa aplikasi pendukung, termasuk Google Assistant dan Google Fit.

Dalam desain ulang tampilan ini, Google memfokuskan diri dalam kemudahan navigasi. Pengguna bisa dengan mudah mengakses notifikasi, melihat pesan dan kembali ke tampilan utama dengan melakukan swipe layaknya smartphone biasa. Google juga mengubah tampilan icon dan angka agar lebih nyaman dan mudah dilihat.

Selain melakukan desain ulang tampilan, Google juga melakukan peningkatan dalam dukungan Google Assistant. Kini, Google Assistant di WearOS bisa menggunakan sensor dan GPS, membuat perangkat bisa menyesuaikan jawaban aas pertanyaan pengguna berdasarkan tempat dan kegiatan. Misalnya, saat berada di bandara, maka Google Assistant akan memberikan informasi reservasi hotel, restoran dan rental mobil terdekat. Google juga melakukan peningkatan dukungan Google Fit, d imana saat digunakan dengan smartwatch berbasis WearOS, maka pengguna bisa memanfaatkan fungsi rating “Hearth Point” dan “Move Minute” yang hadir di versi Google Fit terbaru untuk memancing aktivitas lebih baik lagi.

: ,

COMMENTS