in: News | September 12, 2018 | by: Irham

Harga Beda Tipis, Ini dia Spesifikasi V11 dan V11 Pro

Vivo secara resmi meluncurkan dua produk terbaru mereka di Indonesia yaitu V11 dan V11 Pro. Kedua produk terbaru Vivo ini hadir dengan membawa fitur unggulan inovatif yaitu Screen Touch ID, teknologi keamanan biometric dengan pemindai sidik jari yang berada di dalam layar.

“Dengan V11 Pro, kami memperkenalkan Screen Touch ID pertama kali di Indonesia. Prioritas utama kami adalah terus berinovasi untuk konsumen dan kami senang dapat meluncurkan V11 Pro untuk menciptakan pengalaman seluler yang lebih cerdas,” ujar Edy Kusuma selaku General Manager for Brand and Activation PT. VIVO Mobile Indonesia.  Meski merupakan produk pertama yang hadir di tanah air dengan fitur Screen Touch ID, namun ini sebenarnya bukan produk pertama VIVO yang menghadirkan fitur tersebut. Sebelumnya Vivo telah menghadirkan fitur fingerprint dalam layar ini di produk Vivo X21 yang sayangnya tidak masuk ke tanah air.

Vivo V11 Pro mengusung spesifikasi antara lain layar Ultra All Screen dengan panel AMOLED dan rasio 19,5:9 beresolusi FullHD+, yang membuat perangkat ini memiliki bezel yang tipis dengan penampang layar lebih besar. Screen to body rasionya adalah 91,27%. SoC yang digunakan yaitu Snapdragon 660 (Octa-Core 2 GHz), dengan RAM berkapasitas 6GB serta internal storage 64 GB.

Sementara untuk fitur kamera,  dibekali dengan kamera utama 12MP+5MP yang memiliki fitur bokeh dan AI Scene Recognition. Sedangkan pada kamera depan, masih dengan keunggulan selfienya, V11 Pro dibekali dengan kamera depan 25MP dengan fitur AI Beauty Selfie.  V11 Pro juga memiliki sensor infra merah di bagian depan untuk kebutuhan Face Access, sehingga memudahkan pemindaian di kondisi gelap sekalipun.

Untuk kapasitas baterai perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh, yang juga mendukung pengisian cepat dual engine fast charging. OS yang digunakan yaitu FunTouch OS 4.5 berbasis Android Oreo dimana Vivo juga telah menyematkan asisten personal buatan mereka sendiri yaitu Jovi. Jovi diambil dari kata “Enjoy’s Vivo AI”, yang memilki fungsi sebagai asisten suara personal. Selain itu, bekerja sama dengan Google, V11 Pro juga dibekali dengan aplikasi Google Lens dan mendukung Google Assistant.

Untuk produk V11 sebagai varian lebih murah,  memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan versi Pro, hanya saja beberapa perbedaan seperti SoC yang digunakan yaitu MediaTek Helio P60 (Octa-Core AI Processor), serta kamera utama 16MP+5MP dan kamera depan 25MP. Fingerprint juga masih berada diluar, yaitu tepatnya dibody bagian belakang. V11 juga belum dibekali dengan Face Access Infra-red.  V11 dihadirkan Vivo sebagai alternatif lebih terjangkau, namun dengan pengalaman penggunaan yang serupa.

Adapun V11 Pro dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000. Sedangkan V11 dibanderol dengan harga Rp. 4.499.000. Hadir dalam dua varian warna yaitu Nebula Purple dan Starry Black. Vivo juga mengadakan bundling dengan Indosat Ooredoo, dimana pembelian produk akan mendapatkan gratis kartu IM3 secara langsung.

Kedua perangkat ini sudah dapa dipesan secara offline melalui Vivo store, gerai mitra Vivo dan Indosat Ooredoo store di seluruh Indonesia. Sementara onlne tersedia di 5 mitra Vivo antara lain, Shopee, JD.id, AkuLaku, Lazada dan Tokopedia. Tersedia mulai 12 September hingga 19 September pada pemesanan pertama, dan akan dilanjutkan di Super Selling Day Vivo yang digelar pada tanggal 20 September 2018

 

: , , ,

COMMENTS