in: News | September 18, 2018 | by: Friska

Media Sosial “Path” Tutup Bulan Depan

Berapa banyak di antara Anda sekalian para pembaca, yang hingga saat ini masih menggunakan media sosial yang terfokus untuk perangkat mobile, Path? Sejak dirilis tahun 2010, Path memiliki popularitas dan keunikannya sendiri sebagai salah satu platform media sosial untuk para pengguna smartphone, terutama di Indonesia. Path sudah berkembang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, dan sayangnya harus memutuskan untuk menghentikan layanannya pada Oktober 2018 mendatang.

Kabar yang sudah bergulir dalam beberapa hari ini datang dari pihak Path sendiri, di mana pihaknya menyebutkan bahwa sangat disayangkan bahwa mereka terpaksa menutup layanan ini. Keputusan menutup Path ini disebut sebagai keputusan yang tidak bisa dihindarkan oleh pihak Path melalui situs resminya.

Layanan Path resmi ditutup dan berhenti total terhitung dari 18 Oktober 2018 mendatang, sementara semua channel layanan akan berhenti mulai 15 Oktober 2018. Aplikasinya sendiri juga akan diturunkan mulai 1 Oktober 2018 mendatang, sehingga pihak Path pun menyarankan bagi para penggunanya untuk segera melakukan backup data jika diperlukan.

Backup data pengguna bisa diakses melalui https://path.com/settings/backups setelah login ke akun Path, atau melalui aplikasi mobile pada bagian Setting. Dalam halaman resmi Path, pihaknya dengan berat hati tidak bisa melakukan refund kepada para pengguna iOS, tetapi untuk pengguna Android bisa melakukan refund dengan langkah yang telah diberikan pada situs berikut ini.

:

COMMENTS