in: News | September 10, 2018 | by: Tim Jagat Review

Razer Phone 2 Akan Usung Chroma RGB LED untuk Notifikasi?

Razer memang lebih dikenal sebagai produsen aksesori gaming, seperti keyboard, mouse, dan headset. Namun, perlahan, Razer turut  merilis produk rancangan sendiri, seperti laptop gaming serta smartphone yang dinamakan Razer Phone. Versi pertama Razer Phone sendiri sudah dirilis di akhir tahun 2017 lalu.

Razer Phone menghadirkan spesifikasi di atas kertas yang lumayan tinggi. Smartphone itu dimotori Snapdragon 835 dengan RAM 8 GB dan storage 64 GB UFS, serta menggunakan baterai 4000 mAh. Hal yang membuat smartphone ini menonjol adalah kehadiran layar 5.7-inch IGZO LCD dengan resolusi 1440 x 2560p dengan refresh rate 120Hz. Dengan spesifikasi seperti ini, Razer Phone menjadi salah satu smartphone tercepat di masanya.

Kini, Razer kabarnya tengah menyiapkan smartphone Razer terbaru yang dinamakan Razer Phone 2. Sementara ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi utama dari smartphone tersebut. Namun, berdasarkan kabar awal yang beredar, Razer berencana akan menghadirkan fitur Chroma RGB LED, fitur yang ada di beberapa produk gaming mereka, yang akan berfungsi sebagai notifikasi LED di Razer Phone 2.

Untuk menghadirkan fitur tersebut, Razer menggunakan Micro Controller Unit (MCU) dari Texas Instrument. Mereka juga diberitakan akan menghadirkan SDK agar Chroma RGB LED ini bisa digunakan di program pihak ketiga layaknya fitur serupa yang ada di aksesori PC. Hal ini membuat produsen aplikasi di Android bisa memanfaatkan Chroma RGB LED untuk berbagai hal.

Fitur Chroma RGB LED ini merupakan fitur andalan Razer selama ini yang menghadirkan estetika yang lebih baik. Razer juga memperkuatnya dengan dukungan pihak ketiga yang baik.  Belum ada info kapan akan dirilis Razer Phone 2 ini.

: ,

COMMENTS