in: News | September 6, 2018 | by: Friska

Resmi! Nokia 6.1 Plus Hadir di Indonesia

Pada Kamis (6/9), HMD Global sebagai pemegang brand smartphone Nokia, baru saja mengumumkan satu lagi produk unggulannya, Nokia 6.1 Plus. Pertama kali hadir di Tiongkok dengan nama Nokia X6, smartphone ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para generasi millennials di Tanah Air.

“Selain di Tiongkok, India juga menjadi salah satu yang pertama kali mendapatkan perilisan Nokia 6.1 Plus karena tingkat kebutuhan konsumen smartphone yang memang cukup besar. Indonesia sebagai salah satu pasar berpotensi, kini juga mendapatkan produk terbaru dari Nokia ini, yang diharapkan bisa memenuhi serta mendukung kebutuhan para kaum muda dan para konsumen lainnya di Indonesia,” ujar Sanmeet Singh Kochhar, selaku Country Manager dari HMD Global, pada acara peluncuran yang diadakan di Sarinah, Jakarta.

Nokia 6.1 Plus memiliki layar 5,8 inch rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+, di mana layar utama beserta bodi belakang smartphone ini telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass untuk ketahanan terhadap debu dan goresan yang lebih baik. Smartphone ini memiliki dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4 GB dan kapasitas storage internal 64 GB yang masih bisa ditambahkan hingga 400 GB dengan microSD terpisah.

Nokia 6.1 Plus memiliki kamera utama berupa kamera ganda beresolusi 16 MP + 5 MP yang telah dilengkapi dengan teknologi AI, fitur HDR untuk memaksimalkan tingkat warna dan cahaya pada foto yang diambil, dual tone flash, hingga kemampuan merekam video kualitas 1080p di 30fps yang telah dilengkapi dengan EIS. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Yang cukup menarik, Nokia pertama kalinya menyematkan fitur Bothie Mode di mana kamera belakang dan kamera depan bisa berjalan bersamaan untuk mengambil tangkapan gambar dari dua sisi.

Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone yang masuk di dalam keluarga Android One, berbasis Android 8.1 Oreo, yang artinya smartphone ini memiliki OS “murni” dan dipastikan akan mendapatkan update OS dan patch yang lebih cepat. Smartphone ini juga salah satu smartphone yang telah bersertifikasi Android Enterprise Recommended, di mana smartphone ini sudah diuji coba dan diakui oleh Google sendiri untuk bisa memenuhi kebutuhan enterprise. Dan untuk kapasitas baterainya, Nokia 6.1 Plus memiliki 3060mAh, dengan port charging menggunakan USB Type-C.

Nokia 6.1 Plus ini akan dijual dengan harga Rp 3.399.000. Dan bisa didapatkan di berbagai toko online populer di Indonesia.

: ,

COMMENTS