in: Reviews | September 27, 2018 | by: Irham

Review Honor 9i: Smartphone Bagus Terjangkau nan Stylish

Kamera

Untuk kelas harga yang ditawarkan, Honor 9i kembali cukup layak diperhitungkan dikelasnya. Kualitas fotonya masih tidak berubah dari Honor 9 Lite, dimana untuk kondisi terang smartphone ini akan mampu mengabadikan foto dengan sangat optimal. Saturasi warna terlihat sangat mencolok sehingga membuat foto terlihat lebih hidup. Meskipun pada kondisi gelap, gambar yang dihasilkan akan memiliki detail yang masih kurang maksimal dan juga sedikit noise. Namun untuk kelas harga yang sama, sudah cukup memuaskaan.

Fitur Wide aperture juga terlihat rapih, yang jarang kami temui di smartphone sekelas. Bagian fokus dan blur terlihat terpisah dengan baik, tidak sekedar blur. Aperture juga masih bisa di atur ulang setelah pengambilan gambar dilakukan. Smartphone inijuga punya beragam mode pengambilan lain seperti Pro Photo, AR Lens, Light Painting, Time Lapse, Document Scan dan Good Food.

Sementara pada kamera depan, hasilnya masih tergolong standar. Detailnya masih kurang maksimal, namun sama seperti kamera utamanya, kamera selfie smartphone ini mampu menonjolkan warna lebih maksimal sehingga membuat foto lebih hidup.

Baterai

Sayangnya untuk pengujian baterai kali ini, kami gagal menjalankan pengujian dikarenakan sistem manajemen daya pada smartphone sangat agresive. Beberapa aplikasi pencatat baterai yang biasa kami gunakan baik pada tes video playback dan web browsing, tidak dapat berjalan. Namun kami mengasumsikan, manajemen daya dari Honor 9i tidak akan jauh berbeda dari Honor 9 Lite. Karena smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 3000mAh, dengan SoC yang digunakan yaitu Kirin 659. Ukuran layar sedikit berbeda, dimana Honor 9i menggunakan layar yang lebih besar yaitu 5,84 inci sedangkan di Honor 9 Lite menggunakan layar berukuran 5,65 inci.

Di Honor 9 Lite, tes browsing menghabiskan waktu sekitar 9 Jam. Sedangkan tes video playback menghabiskan waktu sekitar 11 Jam. Dari kedua hasil diatas, menggambarkan bahwa untuk urusan baterai smartphone tersebut masih tergolong standar dan belum bisa dibilang istimewa.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS