in: News | September 22, 2018 | by: Friska

Update Baru Huawei, GPU Turbo Akselerasi Performa Gaming di Smartphone

Sejak pertama kali diperkenalkan pada CES Asia 2018 yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, beberapa bulan lalu, Huawei GPU Turbo menjadi salah satu fitur update terkini yang ditunggu oleh para pengguna perangkat Huawei. Dijanjikan hadir untuk perangkat kelas premium dan kelas menengah Huawei, kini GPU Turbo telah bisa dirasakan oleh pengguna perangkat Huawei di Indonesia, terutama di perangkat Huawei P20 Pro dan Huawei Nova 3i.

Untuk membuktikan peningkatan yang efektif dan efisien, Huawei mengundang beberapa media untuk bergabung di dalam briefing singkat, yang dilanjutkan dengan bermain game Mobile Legend bersama-sama menggunakan perangkat Huawei Nova 3i yang sudah memiliki fitur GPU Turbo. Selama permainan berlangsung, para pemain mengaku bahwa game terasa lebih lancar tanpa lag ketika mulai bertanding.

GPU Turbo sendiri merupakan teknologi pemrosesan grafis yang dapat mendongkrak kemampuan smartphone dalam memproses aplikasi dengan grafis intensif, seperti game, dan pada saat yang sama menghemat daya. GPU Turbo akan membuat pengguna menikmati performa game yang telah ditingkatkan, tanpa perlu meng-upgrade smartphone mereka.

Seberapa signifikan peningkatan dari performa gaming pada smartphone, ketika GPU Turbo ini berjalan? Huawei menyebutkan bahwa efisiensi pemrosesan grafis ditingkatkan sampai 60 persen, sedangkan konsumsi daya chipset secara keseluruhan dihemat sampai 30 persen. GPU Turbo ini akan berjalan dengan sendirinya ketika membaca sebuah aplikasi gaming hendak digunakan oleh penggunanya, sehingga pengguna tak perlu mengatur tentang bagaimana cara mengaktifkannya sebelum aplikasi digunakan.

Untuk saat ini, GPU Turbo sendiri baru bisa dirasakan perbedaannya ketika pengguna memakai aplikasi PUBG dan Mobile Legend, dengan judul-judul game lainnya akan menyusul untuk ke depannya.

: ,

COMMENTS