in: News | October 3, 2018 | by: Irham

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Kamera Galaxy Note 9

Di event workshop Samsung Galaxy Note 9 dan Galaxy Watch yang digelar di pulau Bintan Kep. Riau ini, kami juga kembali menguji kemampuan kamera dari Galaxy Note 9. Beberapa keunggulan yang hadir pada smartphone ini antara lain AI Scene Optimizer, Super Slow Mo dan juga kemampuan low light yang sangat memukau.

Beberapa sesi digelar untuk menguji kemampuan kamera untuk fitur-fitur tersebut. Kay Moreno, profesional fotografer yang hadir sebagai salah satu moderator, memberikan beberapa tips yang bisa dimanfaatkan untuk fotografi mobile menggunakan perangkat Galaxy Note 9.
“Setiap objek foto, terdapat berbagai jenis tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk mengambil gambar yang baik, kita harus selalu peka terhadap keadaan untuk ide angle yang bisa diterapkan,” ujar Kay Moreno.

Adapun empat tips yang bisa dimanfaatkan dari fitur yang ada di Galaxy Note 9 untuk mengambil gambar dengan optimal. Diantaranya yaitu:

Shutter dengan S-Pen Berteknologi BLE
Fotografer yang baik harus siap sedia merekam momen-momen menarik yang terlintas. Tentunya juga dengan angle yang pas, gambar yang dihasilkan akan lebih sempurna. Galaxy Note 9 juga dilengkapi dengan S-Pen berteknologi BLE (Bluetooth Low Energy), yang memungkinkan pengguna untuk leluasa mengabadikan foto dengan angle manapun. Dengan tombol shutter yang ada pada S-Pen, pengguna bisa mengabadikann foto dengan jarak maksimal 10 meter dari perangkat.

Mode Pro untuk Fotografi Profesional
Bagi fotografer profesional, mode PRO di Galaxy Note 9 akan sangat membantu pengguna untuk mengabadikan foto dengan beragam teknik fotografi. Apalagi smartphone ini dibekali dengan dual kamera 12 MP dan Dual Aperture, yaitu F/2.4 dan F/1.5, pengguna bisa mengatur beragam parameter seperti aperture, shutter speed, exposure, tone dan lain-lain.
Tak hanya untuk foto, mode Pro juga bisa dimanfaatkan saat mengambil video. Sehingga saat mengambil video pun bisa lebih sesuai dengan selera pengguna.

AI Camera, Untuk Hasil Scene Terbaik
Tapi bagi anda yang masih awam dengan fotografi, kalian bisa memanfaatkan mode Scene Optimizer berbasis teknologi AI yang ada di Galaxy Note 9. Scene Optimizer memiliki 20 kategori scene yang berbeda, yang secara otomatis bisa menghasilkan gambar lebih sempurna. Dengan mengidentifikasi elemen foto dan menyeusuaikan tingkat kecerahan, keseimbangan dan kontras warna, serta jenis objek foto yang diambil, foto akan berada di komposisi maksimal.

Selain Scene Optimizer, ada pula fitur Live Focus untuk mengabadikan gambar bokeh. AR Emoji juga menambah pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan. Untuk kondisi backlit, kita bisa mengaktifkan fitur HDR agar dynamic range pada foto terlihat lebih hidup.

Super Slow Mo di Momen-momen Terbaik
Sekedar mengabadikan video saja rasanya tak cukup menarik. Galaxy Note 9 juga dibekali dengan fitur Super Slow Mo untuk mengabadikan video dengan momen terbaik. Super Slow Mo mampu merekam video 960fps dengan duasi 0,2 detik hingg 0,4 detik. Tentunya akan membuat video menjadi lebih memukau.

“Mengambil momen dalam bentuk foto ataupun video dengan hasil yang baik kini bisa dilakukan setiap saat, hingga saya tidak perlu melewatkan momen apapun pada saat sedang bekerja maupun berlibur dengan keluarga. Selain itu Super Powerful Note 9 memudahkan saya mengedit foto- foto tersebut menjadi konten menarikk. Dan dengan kemampuan Samsung DeX, memudahkan saya untuk dapat melakukan pekerjaan dimanapun dengan lebih nyaman lagi tanpa harus membawa beragam device,” tutup Kay.

: ,

COMMENTS