in: News | October 23, 2018 | by: Friska

Fokus Teknologi Gaming dan AI, Qualcomm Umumkan Snapdragon 675

Terhitung tanggal 22 Oktober 2018, Qualcomm sebagai salah satu produsen chipset populer untuk perangkat mobile, baru saja mengumumkan satu chipset terbaru mereka yakni Snapdragon 675. Chipset yang diperkenalkan kali ini akan menawarkan teknologi terkini untuk gaming, teknologi AI, dan performa kamera yang lebih baik. Beberapa fitur premium yang bisa dinikmati pada chipset baru ini di antaranya termasuk Qualcomm AI Engine, Qualcomm Spectra ISP, Qualcomm Kyro CPU, dan Qualcomm Adreno GPU.

“Snapdragon 675 memainkan peran utama dalam memungkinkan OEM untuk mendesain generasi fitur selanjutnya dengan performa yang mengesankan pada smartphone terbaru nantinya,” ujar Kedar Kondap, selaku Vice President Product Manager Qualcomm Technologies, dilansir dari rilis resmi Qualcomm. “Dikemas dengan kemampuan gaming yang muktahir, performa kamera yang hebat dan mesin AI multi-core, smartphone berbasis Snapdragon 675 akan memberikan pengalaman baru terhadap konsumen secara global.”

Apa yang Baru?

Tiga teknologi utama yang menjadi kunci utama pada Snapdragon 675 kali ini adalah: Gaming, Capture, dan AI.

Gaming menjadi salah satu aspek pada smartphone yang telah menjadi kebutuhan dan keinginan para konsumen akan smartphone yang bisa dipakai untuk bermain game. Snapdragon 675 menjanjikan performa gaming lebih baik dengan frame rate lebih tinggi dan pengalaman gaming lebih mulus.

Kamera sudah jadi bagian penting bagi smartphone masa kini. Melalui Qualcomm Spectra 200 series ISP, Snapdragon 675 telah didesain untuk memungkinkan smartphone dalam mengambil gambar dan video dengan kualitas lebih profesional dalam kondisi gelap atau terang, di kondisi slow-motion, dan tentunya dengan dukungan AI. Snapdragon 675 juga mampu mendukung smartphone yang memiliki konfigurasi tiga kamera depan atau belakang, mendukung beragam fitur seperti telephoto, wide angle, hingga super wide image, begitu juga peningkatan pada selfie Bokeh, 3D face unlock, dan selfie yang epik.

Artifical Intelligence (AI) yang hadir pada Snapdragon 675, berkat dukungan mesin AI multi-core, memungkinkan untuk memberikan peningkatan aplikasi AI hingga 50% dari sebelumnya. Teknologi AI yang dimaksudkan meliputi penerimaan informasi untuk menjadi asisten pribadi yang lebih hebat, dalam mengambil foto atau video, mempelajari dan beradaptasi dengan suara penggunanya, dan tentunya penghematan baterai yang lebih baik.

Selain tiga aspek tersebut, Snapdragon 675 juga menawarkan beragam peningkatan dan fitur lainnya seperti:

  • Keamanan DPS untuk proteksi lebih baik ketika melakukan face unlock
  • Modem Snapdragon X12 yang mendukung kecepatan downlink hingga 600Mbps dan 3x carrier aggregation
  • Qualcomm Quick Charge 4+ yang memungkinkan smartphone terisi 50% dari kosong dalam 15 menit
  • Dukungan teknologi audio Qualcomm Aqstic dan Qualcomm aptX
: ,

COMMENTS