in: News | October 2, 2018 | by: Irham

Gelar Workshop di Pulau Bintan Kep. Riau, Samsung Pamerkan Fitur Dex Galaxy Note 9

Samsung kembali menggelar workshop untuk produk terbaru mereka yaitu Galaxy Note 9 bersama para awak media. Acara workshop ini digelar di Pulau Bintan, Riau. Pada pembukaan workshop, Samsung kembali memamerkan kecanggihan fitur Samsung DeX pada Galaxy Note 9. Dimana fitur DeX di Galaxy Note 9 sangat memudahkan pengguna untuk beraktifitas, dengan mode tampilan layaknya PC.

Berbeda dengan fitur DeX yang sebelumnya hadir di Galaxy Note 8 maupun Galaxy S9, fitur DeX pada Galaxy Note 9 tidak lagi membutuhkan dock khusus untuk terhubung ke perangkat monitor/TV. Berkat peningkatanspesifikasi serta akselerasi perangkat lunak, pengguna cukup menyambungkan perangkat dengan kabel Type C to HDMI langsung ke layar.

Namun untuk penggunaan mouse dan juga keyboard, pengguna hanya bisa menggunakan periferal Mouse/Keyborad Bluetooth dengan menghubungkan langsung ke layar. Berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan dock, pengguna bisa menghubungkannya dengan keyboard kabel dengan konektor USB.

Fitur Samsung DeX versi terbaru juga memungkinkan pengguna untuk terhubung ke layar monitor, dan tetap melakukan multitasking di layar smartphone. Misalnya kita ingin membuka browser di layar TV, kemudian kita tetap bisa chating di layar ponsel.

Kay Moreno, Profesional Fotografer yang hadir di event workshop Galaxy Note 9 kali ini mengungkapkan pengalamannya menggunakan Galaxy Note 9 dan fitur DeX yang ada. Ia menjelasskan bahwa fitur PC interface dengan menggunakan Samsung DeX di Galaxy Note 9 ini sangat membantunya dalam aktivitasnya yang sarat dengan kebutuhan mobilitas tinggi.

“Pada proses brainstrom, saya ingin semua tim terlibat dalam diskusi untuk memikirkan mengenai konsep dan ide-ide yang bisa dikembangkan. Oleh karena itu saya membutuhkan visual yang lebih besar agar proses disukusi berjalan dengan lancar melalui fitur Samsung Dex,” ujar Kay Moreno.

Dengan menggunakan Galaxy Note 9, ia biasa menggambar atau mencatat story board yang kemudian ditampilkan dengan format presentasi menggunakan fitur Samsung DeX. Penggunaan Samsung DeX dengan multitasking berbagai aplikasi juga tidak mengalami kendala yang berarti.

“Galaxy Note 9 benar-benar mengerti keutuhan saya yang merupkana seorang yang aktif dan produktif dan membantu saya melakukan berbagai aktivitas kreatif yang berhubungan dengan pekerjaan saya sebagai fotografer. All things only in one smartphone, evertytime everywhere,” lanjut Kay.

: ,

COMMENTS