in: News | October 11, 2018 | by: Tim Jagat Review

Google Rilis Pixel Slate – Tablet 2-in-1 dengan Chrome OS  

Seperti yang sempat kami beritakan sebelumnya, penjualan tablet PC kian menurun dalam beberapa waktu terakhir. Meskipun begitu, penjualan Tablet PC berukuran besar masih mendapat minat masyarakat mengingat masih sering menjadi andalan untuk para pekerja dan juga pembuat konten.

Google dikabarkan kembali merilis tablet PC terbaru. Tidak menggunakan OS Android, melainkan tablet PC terbaru Google bernama Pixel Slate ini menggunakan Chrome OS. Tablet 2-in-1 ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 12.3” dengan resolusi 3000×2000 pixel dan kepadatan layar 293 ppi. Tablet ini juga telah mendukung Pixelbook Pen dan Pixel Slate Keyboard yang dijual secara terpisah.

Soal performa, Google Pixel Slate ditenagai dengan processor Intel Celeron, RAM 4GB dan storage 32GB untuk varian terendah. Sedangkan varian tertingginya, menggunakan processor Intel Core i7, RAM 16GB dan storage 256GB.

Baterai yang digunakan pada Google Pixel Slate ini berkapasitas 48 Whr yang mampu menghadirkan daya tahan baterai hingga 10 jam. Tablet ini juga telah mendukung fast charging melalui port USB Type-C yang disediakan.

Tentunya perangkat ini juga turut dilengkapi dengan kamera, di antaranya kamera depan 8MP (ƒ/1.9) dan kamera belakang 8MP (ƒ/1.9) yang memungkinkan pengambilan foto dan video setara dengan smartphone terkini. Pixel Slate ini juga turut dilengkapi dengan speaker Dual Stereo.

Pixel Slate juga didukung dengan sensor fingerprint yang terpasang menyatu dengan tombol power. Google membanderol Pixel Slate mulai dari  US$ 599 untuk varian terendah dan US$1,599 untuk varian tertinggi.

: , , ,

COMMENTS