in: News - Reviews | October 12, 2018 | by: Irham

Hands-On Nokia 6.1 Plus

Performa dan Kamera

Kami sedikit menguji performa dari Nokia 6.1 Plus dengan dua benchmark yaitu AnTuTu 7 dan juga Geekbench 4. Dan hasilnya bisa dilihat seperti dibawah ini.

AnTuTu 7
Geekbench 4

Dari kedua benchmark diatas, Nokia 6.1 Plus yang dibekali dengan SoC Snapdragon 636 memang menampilkan skor yang berada di rata-rata smartphone yang menggunakan SoC yang sama. Keunggulan SoC Snapdragon 636 yaitu memiliki performa yang cukup tinggi, dan juga memiliki manajemen daya dan suhu yang baik. Pada penggunaan selama satu hari dalam pengujian hands-on dengan aktivitas-aktivitas seperti mengambil foto dan video serta editing, Nokia 6.1 Plus cukup lancar digunakan, hemat daya dan juga tidak mengalami overheating.

Kami juga menguji kemampuan kamera dari Nokia 6.1 Plus. Hasil yang ditampilkan cukup baik, jauh meningkat dari generasi sebelumnya yaitu Nokia 6 yang diluncurkan oleh Nokia tahun lalu. Meski demikian, secara kualitasnya juga masih berada di rata-rata hasil kamera smartphone sekelas, yaitu smartphone dengan range harga Rp. 3-4 jutaan.

Namun satu yang menjadi keunikan tersendiri pada fitur kamera Nokia 6.1 Plus yaitu fitur DualSight. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan ini bisa menjadi keunggulan tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Dan fitur ini memang saat ini baru hanyat tersedia pada smartphone Nokia.

Fitur ini cocok bagi pengguna yang ingin mengabadikan momen-momen perjalanan dalam bentuk footage atau Vlog. Adapula fitur lain seperti HDR auto, Bokeh, dan filter mask AR yang bisa dimanfaatkan pengguna utnuk pengalaman fotografi lainnya.

Berikut ini beberapa foto yang diambil menggunakan kamera Nokia 6.1 Plus.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: ,

COMMENTS