in: News | October 10, 2018 | by: Tim Jagat Review

Honor 8C – Smartphone Pertama dengan Snapdragon 632

Honor merupakan salah satu vendor smartphone yang sedang berkembang pesat saat ini.  Produsen asal Tiongkok ini telah merilis banyak seri smartphone terbaru di tahun ini.  Untuk SoC (System on Chip) selain menggunakan SoC dari HiSillicon, Honor terkadang menggunakan SoC dari Qualcomm dan Mediatek.

Belum lama ini, Honor dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru yakni Honor 8C. Smartphone tersebut kabarnya akan menghadirkan layar 6.26-inch dengan resolusi 720p  dan menggunakan SoC Qualcomm paling baru yakni Snapdragon 632 yang mengusung fabrikasi 12nm terbaru yang lebih efisien dibandingkan fabrikasi 14nm sebelumnya. SoC tersebuti akan menggantikan peran Snapdragon 625 di kelas menengah ke bawah.

SoC Snapdragon 632 menghadirkan dukungan CPU 8 Core Kyro 280 pertama untuk smartphone kelas menengah ke bawah dan juga menggunakan GPU Adreno 506 terbaru. SoC ini menghasilkan peningkatan sebesar 40% di sisi CPU dan 10% di sisi GPU dengan lebih efisien dibandingkan Snapdragon 625.

Selain menghadirkan SoC ternyar dari Qualcomm, Honor juga membekali Honor 8C dengan RAM 4GB dan terdapat pilihan storage 32GB/64GB. Sedangkan fitur kameranya, Honor 8C ini didukung dengan Dual Camera utama 13MP (f/1.8) dan 2MP serta tentunya kamera selfie 8MP dengan dukungan AI melalui Qualcomm AI Tools.

Honor 8C juga diberitakan mengusung baterai 4000 mAh dan telah mendukung OS Android 8.1 dengan dukungan antarmuka EMUI 8.2.

Meski Honor belum merilis secara resmi. Website toko online Tiongkok sudah menampilkan spesifikasi dari Honor 8C di halaman resmi. Sementara belum ada info resmi akan harga dari smartphone tersebut.

Sumber: PhoneArena

: , ,

COMMENTS