in: News | October 23, 2018 | by: Tim Jagat Review

Huawei Hadirkan Perangkat Wireless Charging dengan Fitur Backup Data

Huawei belum lama ini telah merilis seri Huawei Mate 20. Smartphone flagship terbaru tersebut menggunakan SoC (System On Chip)  Kirin 980 yang menghadirkan Dual NPU. Huawei juga menampilkan berbagai fitur unggulan seperti kehadiran empat kamera yang memiliki fungsinya masing-masing.

Tidak hanya merilis smartphone terbaru saja, Huawei juga meluncurkan aksesoris khusus untuk seri Huawei Mate 20 berupa backup drive yang memiliki nama seri ST310-S1. Perangkat tersebut memiliki dua fungsi utama.

Fungsi pertama adalah sebagai backup data, yang mana pengguna bisa menggunakan perangkat tersebut untuk menyimpan data smartphone seri Huawei Mate 20, baik secara otomatis maupun manual. Backup drive tersebut tersedia dalam kapasitas 1TB dan direncanakan akan menghadirkan ukuran kapasitas lain ke depanya.

Fungsi kedua adalah sebagai wireless charging, di mana telah mendukung fitur Fast Charging. Pengguna cukup menghubungkan perangkat ini dengan adapter Huawei Fast Charging maka akan langsung bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat secara cepat. Perangkat tersebut mendukung baik adapter 5V2A dan 9V2A, walaupun sayangnya belum mendukung super fast charging terbaru yang hadir dengan rating 40W.

Perangkat wireless charging dari Huawei ini sementara baru bisa di pre-order di toko online di Tiongkok saja.  Huawei dilaporkan akan merilis secara resmi ke pasaran pada tanggal 26 Oktober 2018. Meski dinilai inovatif, banyak penggemar yang menyayangkan kalau dukungan fitur backup data tersebut yang hanya mendukung seri Huawei Mate 20 saja.

: , , ,

COMMENTS