in: News | October 25, 2018 | by: Irham

Meluncur di Indonesia, GoPro Hero 7 Bawa Peningkatan Fitur yang Signifikan

GoPro telah meluncurkan produk action cam terbaru mereka di tanah air yaitu GoPro 7. Tiga varian yang dihadirkan GoPro yaitu Hero 7 White, Hero 7 Silver dan Hero 7 Black. Bersama dengan distributor resmi mereka di tanah air, GoPro mengajak awak media untuk menjajal kecanggihan GoPro Hero 7 secara langsung dalam aktivitas outdoor yang digelar di extreme park BSD hari Selasa lalu.

“GoPro Hero 7 membawa peningkatan yang paling signifikan dibandingkan dengan seri-seri pendahulunya,” ujar Sangett Singh selaku Marketing Manager GoPro Southeast Asia.

Hero 7 Black menjadi varian tertinggi diantara ketiga varian Hero 7. Fitur-fitur unggulan yang diusung GoPro pada produk Hero 7 Black antara lain seperti HyperSmooth , Voice Control, Waterproof, Enhanced Audio, Potrait Mode, Super Photo (scene recognition), Live Streaming dan Short Clips.

“Hypersmooth memungkinkan pengguna mengambil gambar tanpa shaking layaknya mengunakan GimBal,” lanjut Sangeet. Kemampuan OIS pada GoPro Hero 7 memang meningkat cukup drastis jika dibandingkan dengan seri-seri pendahulunya.

Selain itu UI di GoPro Hero 7 juga semakin praktis dengan adanya Voice Control dan Swipe Navigation. Pengguna cukup melakukan command voice seperti “GoPro Capture,” “GoPro Stop Capture,” “GoPro Start Recording,” GoPro Stop Recording” dan lain sebagainya tanpa harus menekan tombol capture/record terlebih dahulu pada perangkat. Tentunya ini sangat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih efektif dan efisien.

Enhanced Audio juga memungkinkan pengguna untuk memilih mode audio saat melakukan perekaman, apakah ingin merekam ambience atau dengan ANC agar tidak terganggun dengan suara background. GoPro juga menyadari beberapa platform video streaming saat ini juga hadir dalam format potrait seperti pada story IG atau Facebook, sehingga di GoPro Hero 7 telah tersedia format pengambilan gambar potrait. Tak ketinggalan fitur live stream langsung ke akun sosial media juga sudah didukung di perangkat GoPro 7.

Tak hanya peningkatan pada perekaman video, untuk foto GoPro Hero 7 juga sudah memiliki mode Super Photo dengan fitur Scene Recognition. Dimana kamera akan dengan mudah mengidentifikasi objek foto yang ingin diambil, kemudian mengolah warna yang paling sesuai dengan kondisi yang diambil. Misalnya landscapde, sunset, langit, dan lain-lain.

Disamping peningkatan fitur-fitur yang siginifikan namun GoPro Hero 7 harus tetap hadir dengan kapasitas baterai yang kecil dan tidak memiliki perubahan berarti dari seri sebelumnya. Pihak GoPro mengatakan bahwa hal tersebut harus dilakukan demi desain perangkat yang tetap compact. Namun beragam fitur seperti voice control dan juga short clips bisa memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dan video lebih efisien. Sehingga perangkat dapat digunakan lebih lama, dan hanya merekam momen-momen terpenting dengan mudah.

GoPro Hero 7 hadir dalam tiga varian yaitu Hero 7 White, Hero 7 Silver dan Hero 7 Black. Hero 7 White dibanderol Rp 3,999 juta, Hero 7 Silver dengan harga Rp. 5.499.000 dan varian tertinggi dengan fitur terlengkap yaitu Hero 7 Black dengan harga RP. 6.999.000.

: ,

COMMENTS