in: News | October 13, 2018 | by: Friska

Menjajal Samsung Galaxy A9 dengan Empat Kamera Belakang

Hari Kamis kemarin, Samsung baru saja mengumumkan seri Galaxy A terbaru mereka yang sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan setup empat kamera belakang, di mana masing-masing sensornya memiliki fungsi yang berbeda.

Empat sensor yang dimiliki Samsung Galaxy A9 tersebut terdiri dari sensor kamera utama dengan resolusi 24MP AF dengan bukaan f/1.7; sensor Telephoto dengan kemampuan 2X optical zoom,  beresolusi 10MP AF dan bukaan f/2.4; sensor Ultra Wide hingga 120°, beresolusi 8MP dan bukaan f/2.4; serta sensor Depth beresolusi 5MP dan bukaan f/2.2.

Dengan pertama kalinya membuka gebrakan baru dengan quad camera untuk kamera utamanya tersebut, dan uniknya fitur ini ditaruh pada smartphone seri Galaxy A yang merupakan seri kelas menengah dari Samsung, mari kita lihat seberapa efektif dan menariknya hasil foto yang bisa didapatkan dengan menggunakan smartphone ini.

Saat membuka menu kamera utama, akan terdapat tiga opsi kamera yang bisa diaktifkan dengan mudah dan cepat, yakni mode Ultra Wide dan Telephoto. Ultra Wide akan membuat hasil foto lebih lebar hingga 120°, sehingga objek maupun foto landscape yang diambil bisa lebih luas. Sementara Telephoto secara otomatis akan melakukan Optical Zoom 2X dan bisa terus dinaikkan hingga 8X. Dan opsi terakhir adalah opsi foto normal dengan sensor kamera utama beresolusi 24MP tersebut.

Hasil foto yang kami tangkap dengan Samsung Galaxy A9 pun bisa dilihat lewat gallery di bawah ini. Perlu diingat bahwa smartphone Galaxy A9 yang kami pinjam kali ini adalah produk prototype, mengingat produk sebenarnya masih belum rilis secara resmi. Sehingga, hasil foto yang ada pada artikel kemungkinan besar akan berbeda dari produk akhirnya nanti.

Normal Shot

2x Optical Zoom

Ultra Wide Shot

: ,

COMMENTS