in: News | October 25, 2018 | by: Irham

Nikon Luncurkan Mirorrless FullFrame ‘Z 7’ dan ‘Z 6’ di Indonesia

Nikon akhirnya kembali meluncurkan produk mirrorless FullFrame terbaru mereka di tanah air. Yaitu Nikon Z 7 dan Z6, yang ditawarkan pada segmen professional fotografer. Nikon Z 7 dan Z 6 hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti diantaranya fitur Full-Frame dengan pencahayaan sisi belakang, dibekali dengan sensor Nikon FX-Format CMOS dengan fitur Focal-Plane Phase Detection AF pixels tertanam, serta prosesor image EXPEED 6.

Desain dari kedua seri kamera mirrorless terbaru Nikon untuk body kameranya ini bisa dibilang identik. Keduanya mengusung desain ergonomis khas Nikon dengan fungsi pengoperasian yang intuitif. Memiliki bentuk yang ringkas dengan grip yang kokoh, memudahkan pengguna dalam menggenggam kamera. Peletakan tombol fungsi seperti Sub Selector,  AF-ON, ISO dan Exposure Compensation diletakan sedemikian upa agar memudahkan pengguna saat mengoperasikannya.

Adapun Nikon Z 7 hadir dengan kualitas megapiksel 45,7 MP, yang mendukung rentang sensitivtas standar ISO 64-25600. Z7 dibekali dengan dukungan penggunaan lensa NIKKOR Z, kamera ini diklaim mampu menghasilkan dengan tingkat detail dan ketajaman gambar yang sangat luar biasa. Sedangkan Nikon Z 6 hadir sebagai kamera All-Purpose FX-Format dengan kualitas megapiksel 24,5MP. DUkungan sensitifitas standar yaitu 100-51200.

Sistem AF Hybrid Focal-Plane Phase Detection mampu mendeteksi hingga 493 titik fokus untuk Nikon Z 7 dan 273 titik fokus untuk Nikon Z 6, dengan cakupan area imaji hingga 90% dari area bidikan kamera. Dibekali dengan mesin prosesor imaji EXPEED 6, menghasilkan hasil render subjek foto menjadi lebih tajam. Juga tersedia opsi mid-range sharpening, yang tersedia di menu Picture Control Camera. Tersedia 20 opsi Creative Control yang mendukung beragam kegiatan fotografi kreatif, dimana level efek bisa diubah dengan parameter 0-100.

Untuk viewfinder, tentunya kedua kamera ini dilengkapi viewfinder lensa optik dan layar, dengan panel OLED 3690k-dot touch screen, yang memiliki frame coverage mencapai 100% dan mode magnification hingga 0.8x.

Untuk perekaman video, baik Nikon Z 7 dan Z 6 menfukung perekaman video dengan kualitas tinggi FullHD /120p dan juga 4K UHD (380×2160)/30p. Tersedia fitur-fitur seperti Active D Lighting, Electronic Reduction Vibration, dan Focus Peaking saat pengambilan video. Fitur N-Log asli bawaan Nikon yang tersedia juga dapat digunakan untuk output 10bit HDMI.

Nikon Z 7 dan Z 6 juga dibekali dengan sistem stabilisasi kamera 5 axis, yang mampu meredam getaran dan guncangan dengan sangat baik. Bagi pengguna yang memiliki koleksi lensa yang beragam, Nikon menyediakan mount adapter kamera FTZ(F-To-Z) yang dijual secara terpisah, yang juga tetap mendukung auto focus. Fitur-fitur lain yang tesedia seperti Wi-Fi, aksesoris SLR seperti Wireless Transmiter ET-7A/B/C dan lain-lain.

 

View this post on Instagram

 

Nikon meluncurkan dua produk kamera Mirrorless Full Frame terbaru yaitu Nikon Z6 & Nikon Z7.

A post shared by Jagat Review (@jagat.review) on

Nikon Z 7 dan Z 6 tentunya dibanderol dengan harga berbeda. Untuk Z7 body only, dibanderol dengan harga Rp56.499.000. Sedangkan dengan lensa kit Rp63.499.000, dan dengan  mount system Rp66.499.000.

Sedangkan Nikon Z 6 body only dibanderol dengan harga Rp35.499.00. Sedangkan dengan lensa kit yaitu Rp42.499.000, dan dengan mount system yaitu Rp45.499.000.

Selain kedua kamera mirrorless, Nikon juga memperkenalkan Nikon Z Mount System yang baru dihadirkan untuk kamera Mirrorless. Nount ini memiliki ukuran lebih lebar yang dapat dipasangkan dengan beberapa lensa-lensa tercanggih Nikon dari NIKKOR Z seperti yang tengah dikembangkan saat ini yaitu NIKKOR Z 58mm dengan bukaan terbesar yaitu F/0.95.

: , , ,

COMMENTS