in: News | October 14, 2018 | by: Tim Jagat Review

Oppo Hyper Boost Diklaim Dongkrak Performa Aplikasi dan Gaming

Untuk memastikan pengguna mendapatkan performa terbaik dan optimal saat melakukan aktivitas harian maupun bermain game, beberapa vendor smartphone saat ini berlomba menghadirkan fitur optimalisasi performa. Sebagai contoh Huawei dengan GPU Boost dan optimalisasi AI yang ditawarkan oleh Xiaomi dan ASUS.

Oppo juga tampaknya tidak mau ketinggalan. Belum lama ini produsen asal Tiongkok tersebut dikabarkan telah menghadirkan fitur Hyper Boost. Fitur tersebut diklaim dapat meningkatkan performa dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, termasuk saat bermain game. Oppo mengklaim terdapat peningkatan performa hingga 31.9%. HyperBoost mendukung tiga skenario yang pengguna bisa pilih yakni otomatis (ditentukan melalui AI), gaming dan aplikasi.

Tidak seperti vendor lainya seperti Huawei, Oppo tidak terbuka dalam memberikan penjelasan teknis dibalik peningkatan performa dari fitur Hyper Boost tersebut. Namun pihak Oppo menyebutkan telah bekerjasama dengan vendor SoC (System on Chip) Qualcomm dan Mediatek untuk memastikan fitur tersebut bisa berjalan dengan baik di beragam SoC.

Oppo juga telah bekerja sama dengan berbagai developer untuk menghadirkan performa terbaik saat digunakan untuk bermain game. Sementara ini Hyper Boost baru mendukung 11 games terkenal dimana dua diantaranya adalah PUBG dan Honor of King. Kabar baiknya pengguna tidak hanya mendapatkan optimalisasi performa saja.

Optimalisasi untuk jaringan selular dan Wi-Fi juga turut dihadirkan, sehingga meminimalisir dampak lag ketika bermain game online. Oppo akan menghadirkan fitur Hyper Boost di update Color OS selanjutnya. Sementara belum ada informasi perangkat seri Oppo apa saja yang akan didukung fitur tersebut.

: ,

COMMENTS