in: News | October 24, 2018 | by: Tim Jagat Review

Oppo R15X Hadir Lebih Trendi dengan Fingerprint di Layar

Perkembangan smartphone dengan bezel tipis saat ini semakin ramai di pasaran. Berbagai vendor ternama turut menghadirkan koleksi smartphone terbarunya dengan dengan desain bezel layar yang semakin tipis. Tidak hanya itu, fitur keamanan berupa fingerprint yang berada di balik layar juga mulai ditawarkan oleh beberapa vendor dan salah satunya adalah Oppo melalui R15X yang belum lama ini mereka rilis.

Oppo R15X resmi diluncurkan oleh Oppo dengan menawarkan layar AMOLED berukuran 6.4”. Oppo R15X telah dilengkapi dengan “waterdrop notch” yang tampilannya serupa pada Oppo K1 yang dirilis beberapa waktu lalu. Oppo R15X diklaim ditujukan untuk kaum milenial. Hal tersebut terlihat dari kehadiran warna gradien yang trendi. Smartphone ini tersedia dalam opsi dua warna, Nebula dan Ice/Glacier.

Sebagai vendor yang selalu mengutamakan sektor selfie, Oppo R15X dibekali dengan kamera depan beresolusi 25 MP. Oppo telah menghadirkan dukungan AI dan mendukung fitur pemindai wajah yang diklaim dapat mendeteksi hingga 800 titik sehingga menghasilkan deteksi yang akurat. Sedangkan untuk kamera utamanya dilengkapi dual kamera dengan 16 MP f/1.7 untuk lensa utama dan 2MP untuk lensa depth sensing.

Oppo R15X didukung dengan RAM 6GB dan internal storage 128GB serta ColorOS 5.2 yang berbasiskan Android 8.1. Sayangnya Oppo belum menjelaskan soal SoC (System On Chip) yang digunakan oleh ponsel tersebut. Oppo R15X dijual dengan harga CNY 2,499 atau setara dengan US$ 360. Oppo R15X saat ini baru dirilis untuk pasar Tiongkok, sementara belum ada informasi kapan Oppo R15X hadir secara global, termasuk di Indonesia.

: ,

COMMENTS