in: News | October 9, 2018 | by: Tim Jagat Review

Proud To Be Young, Realme Siap Menjadi Brand Smartphone Pilihan Anak Muda Indonesia

Advertorial dari Realme

Pasar smartphone Tanah Air kedatangan pemain baru. Adalah Realme, brand teknologi independen yang berkomitmen menyediakan smartphone berkualitas tinggi. Merek ini secara resmi didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li bersama Madhav Sheth dan sekelompok anak muda yang memiliki pengalaman yang kaya di industri smartphone di seluruh negara. Di masa depan, Realme akan fokus untuk menyediakan smartphone yang menggabungkan kinerja yang cepat, desain yang stylish dan harga yang terjangkau untuk anak muda.

Mengapa untuk anak muda? Realme melihat anak muda sebagai entitas yang selalu memiliki kekuatan dan gairah. Anak muda juga selalu ingin bebas berekspresi dan tidak takut akan tantangan yang akan dihadapi di depannya. Anak muda juga selalu bersemangat untuk menemukan, menciptakan dan bermimpi sesuatu yang baru.

Realme sendiri didirikan dari pengalaman bisnis dan wawasan permintaan dari anak muda di seluruh dunia. Menurut penelitian selama bertahun-tahun dan interaksi yang mendalam dengan konsumen, Sky Li menemukan bahwa meskipun anak muda di seluruh dunia memiliki keinginan yang berbeda dari sebuah smartphone, namun mereka memiliki tuntutan yang sama: kinerja cepat dan desain yang penuh gaya namun dengan harga yang terjangkau.

Bagi anak muda di seluruh dunia, smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga perangkat utama untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja dan belajar. Selain itu, desain serta penampilan smartphone juga dianggap sebagai simbol kepribadian mereka. Namun, saat ini harga ponsel pintar masih dianggap cukup tinggi bagi mereka yang mencari kinerja dan desain pada saat yang bersamaan. Mereka sering mengeluh bahwa kinerja smartphone mudah melambat, atau kinerja baterai buruk, atau desain yang cenderung membosankan.

Menciptakan smartphone sesuai dengan masukan anak muda di seluruh dunia membuat Realme tengah menjadi perhatian di pasar Asia setelah memperoleh hasil positif untuk penjualan dua smartphone-nya, Realme 1 dan Realme 2 di India. Sebagai gambaran, Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat “Best Seller”.

Realme 2 pun terjual hingga 200.000 unit hanya dengan waktu 5 menit beberapa waktu yang lalu di salah satu e-commerce India, Flipkart. Setelah terjual habis sebanyak 200.000-unit hanya dalam 5 menit pada flash sale perdananya, Realme 2 kembali mengadakan flash sale untuk yang kedua kalinya. Hasilnya, 370.000 unit Realme 2 telah terjual habis di India. Kesuksesan ini menjadikan Realme sebagai merek smartphone yang paling ditunggu dan dicari oleh anak muda di pasar smartphone India.

Sebagai merek smartphone yang ditujukan untuk anak muda, Realme juga memiliki komposisi karyawan yang cukup muda dengan rata-rata umur di bawah 30 tahun. Dengan memiliki karyawan yang berusia muda, Realme telah meletakkan pondasi yang kuat untuk memahami keinginan smartphone untuk anak-anak muda di seluruh dunia dan siap berjuang di pasar global, tak terkecuali di Indonesia.

Kini, Realme masuk ke pasar smartphone Indonesia secara resmi. Dengan membawa semangat “proud to be young,” Realme siap untuk menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone di Indonesia. Smartphone Realme memiliki konsep ‘power meets style’ atau integrasi dari kinerja yang cepat dan desain yang trendi telah berhasil menginspirasi dan menarik jutaan pengguna. “Designing for young people” bukan hanya sebuah pernyataan tetapi juga terbukti dalam semua produk Realme yang memungkinkan setiap penggunanya, anak muda di seluruh dunia untuk mengeksplorasi kemungkinan yang tak terbatas.

 

Advertorial dari Realme

:

COMMENTS