in: Featured - Highlights - Reviews | October 21, 2018 | by: Irham

Review Honor 10: Flagship Murah Dengan Fitur Premium Lengkap

Kamera

Kemampuan kamera Honor 10 cukup sesuai dengan ekspektasi kami untuk smartphone premium terjangkau. Dengan kamera utama yang dibekali dengan dua sensor 6 MP, f/1.8, dan sensor sekunder 24 MP B/W, f/1.8, PDAF, hasil foto yang dihasilkan pun cukup memukau. Kamera tidak hanya mengabadikan foto dengan warna yang tergolong baik, namun detail yang ditampilkan juga sangat baik. Dalam kondisi minim cahaya, smartphone foto yang dihasilkan juga cukup memuaskan dan minim noise. Sementara dikondisi terang, pencahayaan juga tidak mengalami overexposure.

Smartphone dengan kamera yang juga sudah dibekali mode AI, memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto terbaik sesuai dengan scene yang ditampilkan. Kamera dengan mudah mendeteksi lingkungan dan subjek foto, apakah dalam ruangan atau landscape, objek orang, teks, hewan, makanan dan lain-lain semua dapat didentifikasi dengan baik. Sehingga tone warna yang ditampilkan juga sesuai dengan subjek foto yang diambil.

Seperti pada kamera pada smartphone Huawei, Honor yang juga dibekali dengan EMUI 8.1 memiliki menu kamera yang lengkap. Pengguna secara praktis bisa menggunakan mode yang tersedia di menu kamera.

Pada kamera depan, smartphone ini juga dibekali dengan sensor megapiksel besar yaitu 24MP. Untuk detail dan pencahyaan yang ditampilkan cukup baik. Hanya saja untuk tone warna masih terlihat kurang memuasakan. Wajah pengguna saat sedang selfie telihat agak pucat, dan kontras cahaya juga terlihat terlalu tinggi, meskipun detail yang diberikan masih tergolong baik. Disamping itu terdapat pula beberapa menu kamera pada kamera depan yang  juga menarik seperti Potrait Bokeh, AR Lens dan 3D Model.

Baterai

Untuk kemampuan baterai dari Honor 10 terbilang cukup baik. Smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran layarnya yang hanya 5,8 inci. Dimana smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3400mAh. Alhasil pada pengujian baterai yang kami lakukan, Honor 10 memperlihatkan hasil yang cukup mengesankan. Pada tes baterai dengan simulasi web browsing, smartphone ini mampu bertahan selama 14 Jam 16 Menit.

Untuk pengisian daya, smartphone ini juga tergolong cepat. Karena smartphone ini sudah dibekali dengan pengisian daya SuperCharge Huawei/Honor. Untuk mengisi daya dari kondisi kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu selama 1 jam 43 Menit. Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri yang ditawarkan oleh Honor 10.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS