in: Reviews | October 17, 2018 | by: Irham

Review LG G7+ ThinQ: Smartphone Bagus yang Kurang Diminati, Kenapa?

Kamera

Secara kualitas, kamera utama G7+ ThinQ masih bisa dibilang standar untuk smartphone kelas flagship. Dibekali dengan kamera 16MP dan aperture besar F/1.7 pada sensor utama mampu mengabadikan gambar dikondisi cahaya apapun. Secara detail dan warna tergolong baik, tapi bukan yang terbaik. LG G7+ ThinQ masih berada dibawah para superior kamera smartphone saat ini seperti Galaxy S9+, Huawei P20 Pro atau pun iPhone X.

Namun dual kamera yang ditawarkan oleh LG pada LG G7+ ThinQ bisa dibilang cukup unik dan berbeda jika dibandingkan dengan smartphone flagship lain. LG masih kekeuh dengan sensor Super-Wide yang menjadi satu keunggulan mereka. Disamping dual kamera yang cukup mumpuni, ultra wide bisa menajdi fitur premium yang untuk saat ini hanya bisa kita temui di produk LG. Keunggulan yang ada di kamera LG G7+ ThinQ adalah menu kamera yang juga cukup lengkap

LG meningkatkan fitur Super-Wide pada perangkat G7+ ThinQ. Dimana saat mode super wide digunakan, perspektif gambar pada tiap sudut yang biasanya membentuk lengkungan seperti menggunakan lensa fish-eye, kali ini distorsi lengkungan tersebut dihilangkan. Sehingga angle yang dihasilkan terlihat lebih luas namun tidak terlihat melengkung. Berikut beberapa foto yang diabadirkan menggunakan kamera LG G7+ ThinQ.

Beralih ke kamera depan, LG G7+ ThinQ menghadirkan sensor kamera 8 MP, dengan aperture f/1.9, dan focal length 26mm. Kamera depan LG G7 ThinQ memberikan hasil gambar dengan angle yang cukup luas dan juga cukup terang dalam kondisi apapun. Dalam kondisi backlight, smartphone ini juga mampu memberikan dynamic range yang baik sehingga wajah penggun tidak terlihat gelap namun juga tidak terlalu terang, sehingga menghilangkan kesan ruang pada gambar. Untuk kebutuhan selfie pengguna, kamera LG G7+ ThinQ sudah sangat mengakomodir dengan baik. Berikut hasil foto menggunakan kamera depan LG G7+ ThinQ. Ditambah lagi berbagai sticker AR yang bisa mengambah pengalaman fun bagi pengguna.

Baterai

LG G7+ ThinQ dibekali baterai dengan kapasitas yang tidak begitu besar yaitu hanya sebesar 3000mAh. Namun apakah kapasitas baterai tersebut akan cukup untuk pemakaian sehari-hari,  kami pun melakukan pengujian dengan melakukan tes browsing dan juga tes video playback. Pengujian dilakukan dengan kondisi layar dalam keadaan resolusi High (3120×1440)

Pada pengujian tes browsing, smartphone ini ternyata hanya mampu bertahan selama 11 Jam 57 Menit.

Sedangkan pada saat tes video playback 720p, smartphone ini juga hanya mampu bertahan selama 13 Jam 1 menit.

Tidak terlalu besar pula angka yang dihasilkan, namun kami menyimpulkan untuk LG G7 ThinQ masih memiliki manajemen daya yang standar. Hal ini tentunya karena kapasitas baterai yang tidak terlalu besar yang disediakan produk LG G7+ ThinQ, dan juga resolusi maksimal yang kami gunakan saat melakukan pengujian. Pengguna bisa mengatur layar ke resolusi FullHD+ untuk pemakaian daya yang lebih efisien.

Pada pengisian baterai, LG G7 ThinQ dapat mengisi daya dengan cepat berkat charger pengisian cepat dengan output 9V/1.8 A. Pengisian dapat dilakukan dengan waktu sekitar 1 Jam 52 menit.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS