in: Reviews | October 26, 2018 | by: Friska

Review Smartphone Android: Xiaomi Redmi 6A

Kamera

Dari segi kamera, tampak ada peningkatan yang sedikit signifikan jika membandingkannya dengan Redmi 5A terdahulu. Fokus kamera kini lebih baik, dan mampu menangkap hasil foto dengan backlight tanpa ada bagian foto yang terlalu terang atau over exposure. Dengan fokus ini, bermain-main dengan foto makro juga terlihat lebih menarik.

Agak disayangkan, kamera depan masih nampak kurang rapi dalam mengambil foto, terutama ketika efek bokeh dinyalakan. Tapi mengingat kamera depan memang hanya terdiri dari satu sensor saja dan murni mengandalkan software kamera, setidaknya hasil foto tidak buruk untuk bisa diunggah ke media sosial, misalnya.

Baterai

Protokol pengujian baru kami: tes browsing, dilakukan dengan membangun setup server secara lokal untuk melakukan pengujian browsing pada beberapa smartphone yang digunakan sebagai perbandingan. Smartphone melakukan browsing dengan pergantian halaman setiap 10 detik nonstop. Sama seperti pengujian looping video, perangkat diatur dengan menggunakan Airplane mode, Wi-Fi aktif, serta kecerahan layar non-otomatis dengan slider di tengah. Dalam hasil tes kali ini, Xiaomi Redmi 6A dapat bertahan selama 14 jam 44 menit. 

Untuk tes video, dengan menggunakan looping video 720p secara terus-menerus hingga baterai habis, Xiaomi Redmi 6A mampu bertahan hingga 13 jam 41 menit.

Sementara untuk hasil uji tes pengisian ulang baterainya, Xiaomi Redmi 6A membutuhkan waktu 3 jam 9 menit untuk bisa terisi ulang hingga penuh. Waktu pengisian ini tergolong lama untuk baterai ukuran 3000mAh.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS