in: Reviews | October 26, 2018 | by: Friska

Review Smartphone Android: Xiaomi Redmi 6A

Kesimpulan

Membandingkannya dengan seri Redmi 5A sebelumnya yang cukup menghebohkan pasar smartphone terjangkau di akhir tahun 2017 kemarin, Xiaomi Redmi 6A tentu saja hadir dengan peningkatan performa dan fitur yang lebih signifikan. Walau menggunakan chipset MediaTek Helio A22 yang tergolong chipset baru, Xiaomi sepertinya berhasil membuktikan bahwa smartphone ini memiliki performa yang tidak kalah dengan pendahulunya.

Ada cukup banyak kelebihan yang bisa dibicarakan tentang Xiaomi Redmi 6A ini, salah satunya termasuk desain layar dan bodi yang lebih kekinian seperti bezel tipis dan rasio 18:9, tiga tray terpisah untuk memasukkan dua buah SIM card dan microSD card bersamaan, serta kapasitas baterai yang cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas keseharian penggunanya. Hanya saja, memang kualitas kamera yang dihadirkan pada Redmi 6A ini masih tergolong standar dan rata-rata, tidak terlalu buruk tetapi tidak sangat bagus juga. Setidaknya, hasil foto lebih dari cukup untuk bisa mengambil momen untuk kemudian diunggah ke media sosial. Hal lain yang juga disayangkan adalah kurang lengkapnya paket penjualan yang dihadirkan, dan juga pengisian ulang daya baterai yang masih tergolong lama.

Mengesampingkan hal tersebut, dengan harga jual Rp 1,3 jutaan, Xiaomi Redmi 6A bisa jadi alternatif menarik untuk mereka yang tengah mencai smartphone terjangkau dengan fitur cukup lengkap dan kekinian.

Kelebihan (+):

  • Performa secara keseluruhan mumpuni dan jauh meningkat dibandingkan Redmi 5A
  • Tiga tray terpisah untuk menyematkan dua buah SIM card dan microSD card sekaligus
  • Daya tahan baterai lumayan
  • Beragam fitur kekinian bisa ditemukan di smartphone ini

Kekurangan (-):

  • Waktu pengisian ulang baterai tergolong lama
  • Kualitas kamera belakang dan depan tergolong standar, cenderung rata-rata
  • Paket penjualan sangat sederhana tanpa tersedia earphone

Key Spec:

Produk Xiaomi Redmi 6A
Layar 5.45” HD 18:9 (720 x 1440 piksel)
IPS
SoC/Processor MediaTek Helio A22
Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
Memory/Storage 2 GB/16 GB
Baterai 3000 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano, Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, FM Radio, GPS, microUSB 2.0
Kamera Kamera belakang: 13 MP, f/2.2, PDAF, LED flash, HDR, panorama
Kamera selfie: 5 MP, f/2.2
Sistem Operasi Android 8.1 “Oreo”
Harga Rp 1.249.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS