in: Featured | October 25, 2018 | by: Tim Jagat Review

Sambut Realme C1, “Raja” Baru Smartphone Entry Level

Advertorial dari RealMe

Selain Realme 2 dan Realme 2 Pro yang menyita perhatian industri smartphone Tanah Air karena berhasil memecahkan rekor penjualan secara online, Realme memiliki satu produk yang juga diperkenalkan pada peluncuran resminya 9 Oktober lalu, yakni Realme C1. Diperkenalkan di Indonesia untuk menggarap segmen low-end Realme C1 memiliki title sebagai “Raja” entry level yang menawarkan spesifikasi unggulan seperti layar besar, kapasitas baterai besar, desain stylish serta memiliki prosesor Snapdragon 450.

Realme C1 mengusung spesifikasi yang unggul dari kompetitornya dengan harga yang serupa. Smartphone ini mengusung layar 6,2 inci dengan resolusi layar HD+ berasio 19:9 dan sudah mengadopsi SoC Snapdragon 450 1.8 GHz. Menjadikan Realme C1 sebagai smartphone dengan harga termurah saat ini yang sudah menggunakan SoC entry-level octa-core dari Qualcomm. Sedangkan untuk memori, smartphone ini dibekali dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Standar performa baru pada smartphone entry-level

Realme C1 sangat totalitas dalam menyediakan beberapa spesifikasi yang tinggi untuk segmen harga ini, untuk menjadikan Realme C1 sebagai raja dari smartphone entry-level. Dilengkapi dengan baterai besar 4.230mAh yang dilengkapi dengan AI Power Master, untuk penghematan daya dan umur baterai. Misalnya, App-freezing Power Saver dan Quick App Freezing akan membantu mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan. Dalam kondisi pengujian, baterai akan lebih hemat 5%-11% saat kedua fungsi tersebut diaktifkan dibandingkan saat kedua fungsi tersebut dimatikan.

Realme C1 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Dengan proses  14nm yang canggih dan frekuensi hingga 1.8GHz, prosesor ini secara efisien dapat mengurangi konsumsi daya dan mengontrol panas. Dengan pemrosesan gambar yang lebih canggih dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui micro SD slot, Realme C1 dapat menjalankan beberapa jenis game dengan lancar, tanpa lag.

Smartphone Realme C1 mendukung jaringan 4G dan VoLTE, yang memungkinkan pengguna untuk browsing saat melakukan panggilan telepon. Memiliki dua slot kartu SIM berukuran nano SIM dan satu slot Micro SD, smartphone ini sangat memenuhi kebutuhan komunikasi kaum muda dan memungkinkan mereka untuk secara bebas beralih antara pekerjaan dan kehidupan sosial dalam satu smartphone.

Standar desain baru pada smartphone entry-level

Realme C1 adalah smartphone pertama dengan layar poni di segmen entry-level dan memiliki layar super besar berukuran 6,2 inci. Dengan susunan earpiece, kamera depan dan sensor cahaya yang lebih ringkas, ditambah dengan jarak layar tepi tipis 2.05mm ultra narrow bezel dan proses lekukan yang ditingkatkan, bezel layar smartphone ini 16% lebih tipis dan memiliki rasio screen-to-body mencapai 88,8% dengan tampilan layar 19:9.

Dalam hal material, Realme C1 memakai Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang memiliki ketahanan terhadap goresan. Dengan layar yang lebar, pengguna akan memiliki pengalaman visual yang mendalam saat bermain game dan menonton video. Desian cover Realme C1 terdiri dari 12 lapisan laminasi nano, 2.5D back plate, lebih kuat, dan lebih tahan terhadap abrasi dan goresan. Electroplated rear cover memastikan permukaan yang menawan dan lembut, meningkatkan kekuatan untuk mencegah abrasi dengan konduktivitas yang lebih baik dan tahan panas. Ink printing memberikan efek 3D yang memukau.

Standar pengalaman baru pada smartphone entry-level

Realme C1 dilengkapi dengan lensa kamera ganda 13 MP + 2 MP yang dipadukan dengan algoritma software yang disesuaikan, menjadikan pemotretan mode portrait memiliki kontur yang lebih jelas dan latar belakang buram lebih alami. Kamera pada Realme C1 juga telah memiliki fitur PDAF, meningkatkan kecepatan fokus, memperpendek waktu fokus, dan menangkap setiap detik yang indah.

Kamera depan 5 MP dilengkapi dengan AI Beauty yang memiliki 296 titik pengenalan yang secara cerdas mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, dan bahkan jenis kulit melalui algoritma AI, dan secara akurat mengidentifikasi dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification yang dapat dipersonalisasikan. Intelligent AI Beauty akan merekam dan mempelajari kebiasaan pengeditan foto pengguna di galeri foto dan menerapkan kebiasaan mengedit tersebut saat mengambil foto.

Realme C1 mendukung face unlock dan SmartLock. Face Unlock di Realme C1 dapat menangkap 128 titik pengenalan wajah melalui kamera depan. SmartLock merekam dan mengidentifikasi lokasi yang sering dikunjungi oleh pengguna dan menandai lokasi tersebut sebagai tempat yang terpercaya, dimana perangkat dapat di-unlock secara otomatis.

ColorOS 5.1 pada Realme C1 mendukung kloning aplikasi yang memungkinkan dua akun media sosial dapat digunakan pada saat yang bersamaan. “Full screen multi-tasking” memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasi seperti WhatsApp saat menonton video atau bermain game pada mode menyamping.

Realme C1 adalah pelengkap pada seri produk Realme untuk memperluas cakupan produk yang diinginkan oleh anak-anak muda di Indonesia. Berfokus pada desain yang disesuaikan dengan selera anak muda, Realme sekali lagi membawa lebih banyak pilihan smartphone untuk anak muda dengan desain yang trendi, performa yang menyenangkan dan harga yang dapat dijangkau oleh mereka.

Penjualan perdana Realme C1 akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober, pukul 11.00 WIB hanya di Realme Lazmall dengan warna Black Mirror. Kedepannya, Realme C1 akan tersedia dalam dua warna; Hitam Mirror dan Biru Navy setelah penjualan perdananya selesai. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pemesanan online smartphone Realme di Lazmall, silakan kunjungi tautan berikut: .

https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store

Advertorial dari RealMe

: ,

COMMENTS