in: News | October 12, 2018 | by: Friska

Samsung Galaxy A9 – Terinspirasi dari Gaya Hidup Anak Muda

Sehari setelah peluncuran Samsung Galaxy A7 dan Galaxy A9 terbaru yang diadakan di Kuala Lumpur, hari Jumat (12/10) kami berkesempatan untuk mendengarkan sekaligus berdiskusi lebih lanjut bersama dengan Sang Il Park, Principal Product Designer Mobile Communications Business Samsung Electronics, tentang desain dan ide awal dari Samsung Galaxy A9 terbaru kali ini.

“Dalam mendesain Galaxy A9 ini, kami bekerja sama dan melakukan riset tentang pasar anak-anak generasi milenial tentang gaya hidup dan aktivitas sehari-hari mereka. Dari hasil diskusi dan riset yang kami lakukan bersama dengan enam design center tersebut, kami menemukan bahwa anak-anak muda ini memiliki gaya hidup yang lebih trendi, energetik, dan tidak takut untuk menghadapi tantangan. Dari temuan ini, kami pun mulai mendesain sesuatu yang kami kira akan cocok selain mendukung kebutuhan gadget sehari-hari, juga tepat untuk mengekspresikan diri lewat desain dan warna gradasi yang kami berikan di Galaxy A9 ini,” jelas Park.

Park juga menyebutkan bahwa ada tiga aspek penting yang membuat Samsung Galaxy A9, yakni aspek empat kamera yang memiliki alasan dan filosofi tersendiri soal pemilihan posisi kamera secara vertikal ke bawah, bahan material metal dan kaca, serta bodi yang memiliki warna gradasi menarik. Pemilihan warna unik ini sendiri tidaklah mudah, karena Samsung membutuhkan proses manufaktur Anodizing untuk bisa memberikan hasil warna gradasi pada bodi metal dan kaca yang lebih terang, serta memiliki kesan premium.

“Setiap warna memiliki representatif tersendiri, seperti bagaimana hitam menunjukkan sebuah boldness, atau pink yang melambangkan kebahagiaan dan glowing seperti pink. Pertanyaan yang kami hadirkan ketika mendesain Samsung Galaxy A9 ini adalah apa yang benar-benar diinginkan oleh para milenial ini. Dan kami berharap agar produk ini bisa menjawab pertanyaan tersebut,” tutup Park.

: , ,

COMMENTS