in: News | October 30, 2018 | by: Dedy Irvan

Wawancara dengan Huawei: Seri Mate dan Keluarga Mate 20

Saat berada di London, Inggris dalam rangka menghadiri acara peluncuran keluarga Mate 20, kami sempat mendapatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan petinggi Huawei. Adalah Jim Xu, Huawei Consumer Business President, yang menemui kami untuk menjawab beberapa pertanyaan yang kami ajukan. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sempat kami ajukan dan langsung dijawab oleh yang bersangkutan!

Jim Xu, Huawei Consumer Business President

Kenapa Mate 20X diberikan M-Pen dan Mate 20 Pro tidak?

Mate 20X ditujukan kepada mereka yang ingin gaming, bisnis, butuh mencatat/menggambar, dengan harga tetap terjangkau, tetapi kamera tetap baik. Huawei yakin bahwa ada segmen khusus yang membutuhkan ini

Apa sih seri Mate ini?

Secara mendasar, seri Mate adalah seri yang penuh dengan teknologi. Huawei memasukkan beragam teknologi ke dalam seri Mate 20. Sementara Seri P adalah seri yang “stylish”.

Siapa sih penyuka seri Mate ini?

Hingga saat ini Huawei masih berkembang, jadi agak susah untuk menentukan dengan pasti. Akan tetapi umumnya Mate memang lebih disukai para pria.

Bagaimana dengan generasi milenial?

Sederhana. Generasi milenial suka hasil foto yang bagus. Seri Mate 20 akan menyuguhkan kamera dengan kualitas tertinggi.

Lalu bagaimana dengan seri Porsche Design?

Seri yang ini ditujukan kepada mereka yang ingin smartphone yang sangat premium. Tentunya, performa dan kamera pun tetap berada di kelas teratas.

AI di Mate 20 ini, selain kamera, untuk apa lagi?

Secara umum, kemampuan AI (NPU) pada seri Mate 20 akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan kalkulasi matematis.

Sebagai perusahaan yang berasal dari China, bagaimana kiatnya berkiprah di luar daratan China?

Huawei sudah terkenal karena produk-produk jaringan telekomunikasinya. Jadi, nama Huawei cukup terkenal, seiring dengan peningkatan kualitas produk secara keseluruhannya. Kualitas di jaringan telekomunikasi ini yang turut membantu kepercayaan konsumen pada Huawei. Hingga saat ini, penjualan smartphone Huawei sudah naik 90% di luar China.

: , , ,

COMMENTS