in: News | October 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

WhatsApp Siapkan Fitur Picture-in-Picture Video

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling terkenal saat ini.  Salah satu yang menjadi keunggulan WhatsApp adalah tampilannya yang sederhana namun memiliki fitur yang lengkap. Mulai dari video & voice call, sticker hingga enkripsi.

Kini, WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur terbaru. Fitur tersebut berupa dukungan pemutaran video dengan mode Picture-in-Picture (PIP). Fitur ini telah hadir di WhatsApp untuk perangkat iOS sebelumnya dan sekarang direncanakan akan hadir ke perangkat Android.

Nantinya pengguna yang membagikan tautan dari website streaming video seperti YouTube akan bisa di streaming langsung di aplikasi tanpa perlu membuka tautan di browser. Tidak hanya bisa diputar secara langsung di aplikasi, pengguna juga bisa menampilkan jendela melayang saat pemutaran video diaktifkan melalui dukungan mode PIP tersebut.

Dengan adanya dukungan mode PIP ini memungkinkan pengguna tetap bisa menonton video sembari melanjutkan obrolan tanpa harus menunggu video selesai diputar seperti sebelumnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering aktif di grup WhatsApp dan memiliki banyak pengguna yang melakukan obrolan sekaligus dalam satu waktu. Sehingga pengguna tidak ketinggalan momen berharga.

Mode PIP sementara baru ada di WhatsApp Beta. Beberapa Beta tester melaporkan belum bisa menggunakan fitur ini dan masih terbuka melalui tab baru seperti versi sebelumnya. Hal ini sangat wajar terjadi dan akan terus dikembangkan oleh WhatsApp hingga dirilis versi final nantinya.

:

COMMENTS