in: Tips & Guides | November 12, 2018 | by: Irham

Bikin Sticker WhatsApp Sendiri, Ini Caranya!

Hadirnya fitur baru di WhatsApp yaitu fitur sticker menambah pengalaman baru bagi pengguna. Meskipun beberapa kalangan mengatakan kalau fitur Sticker ini bukan hal yang baru di dunia aplikasi pesan singkat, namun ternyata WhatsApp tak hanya menawarkan sebatas sticker yang dapat dipilih pengguna. WhatsApp juga memberi kesempatan bagi pengguna untuk membuat sticker mereka sendiri secara personal.

Personal sticker for WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat sendiri sticker mereka. Aplikasi ini tentunya tersedia secara gratis melalui Google Playstore. Cara membuat sticker dengan aplikasi ini juga sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama anda tentunya harus menginstall aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

2. Kemudian langkah selanjutnya adalah membuat foto/gambar yang ingin dibuat menjadi sticker. Untuk membuat gambar tersebut, kita bisa menggunakan aplikasi lain seperti yang kami gunakan dibawah ini yaitu “Cut Paste Photo”

3. Ambil/pilih foto yang ingin digunakan sebagai sticker, lalu potong bagian background dari foto tersebut. Setelah itu ceklis di sudut kanan atas, jika foto yang ingin dijadikan sticker telah selesai dibuat.

4. Selanjutnya masuk ke apliaksi Personal sticker for WhatsApp, lalu tambahkan foto/gambar-gambar sticker yang telah kamu buat tadi agar nantinya dapat kamu gunakan saat chating di aplikasi WhatsApp.

5. Sekarang tinggal mencobanya langsung di aplikasi chating WhatsApp. Gambar-gambar sticker tadi sudah tersedia di daftar sticker kalian

Selain untuk pengguna Android, Personal Sticker for WhatsApp juga tersedia bagi pengguna iOS yang tentunya tersedia melalui App Store. Selamat mencoba…!

:

COMMENTS