in: News | November 21, 2018 | by: Friska

Huawei Indonesia: Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Dipastikan Masuk Resmi di Indonesia

Pada Rabu (21/11), Huawei Mobile Indonesia mengundang sebagian media untuk berdiskusi sekaligus berbincang mengenai komitmen dan strategi yang hendak dilakukan untuk tahun-tahun mendatang, terlebih mengenai bagaimana Huawei menanggapi akan pemasaran smartphone kelas premium mereka untuk bisa hadir juga di pasar smartphone Indonesia, tidak hanya untuk global saja.

(ki-ka) Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group; dan Advent Jose selaku Product Marketing Manager Huawei CBG

“Sebelumnya, kami memang menyesalkan akan keterlambatan kami untuk bisa memberikan smartphone premium Huawei untuk bisa masuk secara resmi di Indonesia. Keterlambatan ini dikarenakan kami tengah membenahi internal, channel serta beragam pembenahan lainnya untuk bisa memberikan branding baru terhadap Huawei Mobile ini untuk ke depannya,” jelas Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group.

Walau terlambat, pihak Huawei Indonesia memiliki janji akan meluncurkan Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro secara resmi di Indonesia. Sayangnya, belum ada tanggal rilis maupun harga pasti dari kedua smartphone premium dari Huawei tersebut. Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah perangkat tersebut akan rilis dengan atau tanpa bundling.

“Kami pastikan kedua perangkat premium tersebut akan rilis secara resmi di Indonesia. Mengenai harga maupun tanggal rilisnya, nanti akan kami kabari lebih lanjut lagi jika sudah beres semuanya. Untuk saat ini, saya hanya bisa bilang bahwa akan ada aktivitas menarik yang hendak kami berikan menjelang akhir tahun 2018 mendatang, tapi lagi-lagi saya tidak bisa bilang kalau akhir tahun ini kedua perangkat tersebut pasti akan rilis secara publik. Nanti pasti akan kami berikan informasi lebih lanjut lagi.”

Ketika ditanyakan apakah Huawei Mate 20 X akan ikut masuk juga ke Indonesia, lagi, pihak Huawei Indonesia belum bisa memastikan hal tersebut.

“Karena ini tergantung dari tren dan permintaan dari para masyarakat di Indonesia. Jika para konsumen kami menilai bahwa perangkat tersebut akan sangat menarik untuk bisa menjadi alternatif smartphone premium, kemungkinan pun kami akan memasukkan perangkat ini juga untuk Indonesia. Tapi untuk saat ini, kami baru bisa memastikan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro saja yang akan hadir tak lama lagi.”

Selain kedua perangkat premium tersebut, Huawei juga memiliki rencana untuk memasukkan beragam produk Huawei lainnya, tidak hanya terpaku pada produk smartphone saja. Salah satunya, adalah produk IoT (Internet of Things) dan beragam aksesoris gadget. Pihak Huawei juga mengakui bahwa tak lama lagi, akan dibangun juga toko resmi Huawei Experience Store di mana para konsumen bisa melihat sekaligus mencoba sendiri keunggulan dari beragam produk Huawei di toko tersebut.

“Rencananya akan kami bangun secepatnya, sembari kami juga akan meningkatkan kualitas serta pelayanan Huawei untuk para konsumen di Indonesia.”

:

COMMENTS