in: Featured - Highlights - Reviews | November 1, 2018 | by: Irham

Huawei Nova 3i Vs iPhone X: Mencari Fitur Flagship di Harga Rp. 3 Jutaan

Sejak peluncurannya tahun lalu, tak dipungkiri iPhone X selalu menjadi smartphone dambaan orang-orang. Produk flagship yang diluncurkan Apple ini selalu menajdi patokan pembanding dari beberapa brand rival. Tak cuma itu, dari bebebrapa aspek seperti desain dan fitur yang ada di iPhone X, menjadi inspirasi dari para rivalnya.

Hanya saja satu hal yang tak dipungkiri menjadi keluhan sebagian orang yaitu harganya yang selangit. Berangkat dari tuntutan tersebut, beberapa brand berlomba-lomba menawarkan produk alternative sebagai pilihan lebih terjangkau ketimbang meminang iPhone X dengan merogoh kocek yang lebih dalam.

Pilihan-pilihan tersebut tentunya datang dari platform rival yaitu Android. Beragam pilihan dengan range harga berbeda coba ditawarkan untuk “menggoyang” pandangan masyarakt umum tentang produk iPhone yang selalu disebut-sebut jadi andalan. Apakah fitur-fitur yang ditawarkan iPhone X hanya bisa tersedia di smartphone kelas flagship tersebut. Atau sebenarnya bisa dimiliki dismartphone dengan harga yang lebih terjangkau.

Kali ini kami mencoba mengambil perbandingan dengan smartphone kelas harga Rp. 3 jutaan yaitu Huawei Nova 3i. Nova 3i cukup mewakili beberapa aspek yang dimiliki oleh iPhone X, baik dari segi desain dan fitur yang ada. Tapi apakah kualitasnya akan serupa? Untuk ulasan lebih lengkapnya simak komparasi Huawei Nova 3i vs iPhone X berikut ini.

Desain yang menawan

Bagi sebagian pengguna smartphone, desain menjadi salah satu hal penting yang jadi pertimbangan. Tentu saja sebagai produk lifestyle, tidak dipungkiri desain smartphone akan menentukan pandangan dari para konsumen. Smartphone dengan desain yang menarik tentunya akan lebih dilirik oleh konsumen.

Produk-produk Apple biasanya memang selalu menghadirkan desain yang memanjakan mata. Tak ketinggalan produk iPhone X, yang mengusung desain premium dengan material kaca dan frame metal yang menawan. Secara ergonomi perangkat ini juga terasa nyaman di genggaman dan memiliki built quality yang cukup kokoh.

 

Hal tersebut sepertinya cukup menginsipirasi Nova 3i dengan menghadirkan smarpthone bermaterial kaca dan fram metal. Tak berhenti disitu, Huawei menambahkan kesan elegan pada perangkat Nova 3i dengan pilihan warna yang memukau yaitu Black dan Iris Purple. Iris Purple mengabungkan dua warna yaitu biru dan ungu dengan gradasi yang invoatif.

Untuk urusan desain tentunya akan kembali ke selera masing-masing pengguna. Lihat kedua smartphone dibawah ini, kira-kira mana yang menurut kalian lebih menarik?

Ukuran Layar

Ukuran layar smartphone kian hari menawarkan yang paling besar. Tapi tak sekedar besar tentunya harus tetap diimbangi dengan ergonomi yang nyaman. iPhone X yang diluncurkan tahun lalu ini pun hadir sebagai smartphone milik Apple yang mengusung layar paling besar yaitu 5,8 inci dengan panel AMOLED FullHD+. Mengusung konsep fullscreen dan notch, sekejap iPhone X menjadi trensetter layar yang diikuti berbagai brand smartphone lain.

Termasuk Nova 3i yang kini juga hadir dengan layar FullScreen dan Notch. Namun demikian, Nova 3i mencoba menawarkan ukuran yang lebih besar yaitu 6,3 inci dengan resolusi FullHD+. Dengan ukuran layar yang lebih besar, tentunya pengguna akan lebih asik dan puas saat beraktivitas multimedia seperti bermain game ataupun menonton video.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3

COMMENTS