in: News | November 24, 2018 | by: Tim Jagat Review

Instagram Umumkan Antarmuka Baru yang Lebih Bersih dan Sederhana

Instagram merupakan jejaring sosial terkenal yang digunakan oleh sebagian kalangan terutama generasi milenial untuk membagikan momen berharga berupa foto atau video pendek. Instagram sepertinya ingin mengikuti langkah “saudara jauh” yakni Facebook Messenger dengan mengumumkan tampilan antar muka baru yang lebih bersih dan sederhana.

Pada tampilan antarmuka terbaru ini, Instagram meniadakan beberapa tombol dan icon yang hadir pada tab profil dan menggantinya dengan tulisan. Penggantian ini dipercaya bisa membuat pengguna pemula lebih cepat beradaptasi dengan berbagai fitur yang ada. Instagram juga memindahkan posisi foto profil ke samping kanan atas dengan jumlah follower dan following berada di sisi kiri.  Hitungan jumlah postingan pengguna telah dihilangkan oleh Instagram dari profil utama.

Perubahan lainnya ada pada halaman follower, dimana Instagram menghadirkan tab atas baru yakni mutual friend yang sebelumnya hadir menyatu dengan list follower. Sementara ini kita mendapatkan kesimpulan perubahan yang dihadirkan terfokuskan kepada tampilan antarmuka utama. Pada tampilan antarmuka lainnya seperti Instagram story, belum mendapatkan perubahan tampilan terbaru.

Instagram menyebutkan pembaruan tampilan antarmuka muka ini sedang dalam tahap pengerjaan dan nantinya akan dihadirkan secara bertahap kepada beberapa pengguna terlebih dahulu sebelum akhirnya akan dirilis secara umum untuk perangkat Android dan iOS. Sayangnya Instagram tidak menyebutkan kapan pastinya akan dirilis secara umum.  Apakah Anda termasuk pengguna yang sudah mendapatkan update tampilan antarmuka Instagram ini?

:

COMMENTS