in: News | November 6, 2018 | by: Irham

Jelang Akhir Tahun, Xiaomi Luncurkan Empat Produk di Tanah Air

Di penghujung tahun 2018, Xiaomi memboyong produk-produk gadget terbaru mereka ke tanah air. Tak tanggung-tanggung, kali ini Xiaomi meluncurkan empat buah produk diantaranya dua smartphone yaitu Redmi Note 6 dan Mi 8 Lite, serta aksesoris Mi Band 3 dan juga Mi Home Security Camera 360.

“Kami sangat gembira bisa menghadirkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Indonesia, karena merupakan pencapaian penting bagi kami untuk bisa meluncurkan seri Mi 8 di Indonesia dengan fitur-fitur flagshipnya. Kami juga sangat senang dengan Redmi Note 6 Pro yang akan meneruskan tradisi seri Redmi Note yang hebat dan luar biasa dengan baterai besar dan layar imersif yang besar. Kami juga bangga menghadirkan produk-produk ekosistem kami, Mi Band 3 serta Home Security Camera 360 1080P, semakin menambah akses pengguna kami di Indonesia ke teknologi kami yang luar biasa

Redmi Note 6 Pro, Meningkat di Fitur Kamera

Merupakan penerus dari seri sebelumnya yang cukup fenomenal yaitu Redmi Note 5, Redmi Note 6 kembali naik kelas dengan menghadirkan peningkatan dari seri pendahulunya. Peningkatan itu datang dari fitur kamera dimana Redmi Note 6 Pro kini hadir dengan empat buah sensor.

Dua sensor pada kamera utama, 12MP+5MP dengan piksel berukuran 1,4 micron, serta aperture F/1.9 dengan teknologi auto-focus Dual Pixel. Dilengkapi pula dengan fitur AI Scene Detection dan Dynamic Bokeh. Sedangkan untuk kamera depan juga dibekali dengan dual sensor 20MP + 2MP(depth) dengan tknologi 4-in-1 Super Piksel berukuran 1.8 micron. Teknologi tersebut diklaim mampu memberikan pencahayaan yang baik saat digunakan untuk selfie.

Untuk layar, Redmi Note 6 Pro dibekali dengan layar IPS 6.26 inci FullHD+ 19:9 yang kini hadir dengan desain notch dibagian atas. Sementara pada dapur pacunya, Xiaomi masih mempertahankan SoC Snapdragon 636 (Octa-Core Kryo 1.8GHz) yang dianggap masih cukup poweful untuk kebutuhan konsumen saat ini. Sedangkan pilihan RAM dan internal storage yang tersedia yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Perangkat ini ditenagai dengan baterai berkapsitas 4000mAh, serta berjalan menggunakan sistem operasi MIUI 9.6 dengan basis Android Oreo 8.1. Perangkat ini juga dibekali fingerprint sensor serta AI Face Unlocked. Redmi Note 6 tersedia dalam pilihan warna Black, Blue dan Rose Gold

Mi 8 Lite, Smartphone Terjangkau Dengan Fitur Flagship Xiaomi

Akhirnya Xiaomi juga meluncurkan seri “Mi”, yang merupakan seri flagship mereka secara resmi ke tanah air. Mi 8 Lite menjadi pilihan yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk smartphone premium menengah dengan harga yang juga cukup terjangkau.

Mi 8 Lite dibekali dengan layar 6.26 inci FullHD+ 19:9, dengan desain yang terlihat ekslusif berbalut kaca dan frame metal. Perangkat ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya, yang disandingkan dengan LPDDR 4X DRAM dengan pilihan 4GB dan 6GB. Sedangkan internal storage tersedia dengan pilihan 64GB dan 128GB.

Kecanggihan kamera menjadi daya tarik utama Mi 8 Lite. Smartphone ini mengusung kamera utama dual sensor 12MP+ 5MP dengan sensor Sony IMX 363, piksel berukuran 1,4 micron serta aperture F/1.9, yang juga dibekali dengan teknologi Dual Pixel AutoFocus, fitur-fitur Fotografi AI seperti AI Studio Lighting, AI Scene Detection, AI Potrait Mode, AI Dynamic Bokeh dan AI Adjustable Bokeh. Sedangkan pada kamera depan dilengkapi dengan single sensor kamera 24MP Sony IMX 576 dengan teknologi Super Pixel 1.8 Micron 4-in-1. Fitur yang tersedia di kamera depan antara lain HDR AI Potrait Mode AI Beautify dan AI Video Beautify.

Mi 8 Lite ditenagai dengan baterai berkapasitas 3350mAh yang juga sudah mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0. Perangkat ini juga dibekali fingerprint sensor serta AI Face Unlocked. Mi 8 Lite tersedia dalam pilihan warna Aurora Blue dam Midnight Black.

Mi Band 3, Naik Kelas dengan 5 ATM

MI Band 3 juga diboyong ke tanah air oleh Xiaomi. Aksesori kebugaran ini datang dengan peingkatan fitur yang paling utama yaitu ketahanan air 5 ATM. Yaitu dapat digunakan hingga kedalaman 50M. Perangkat inijuga dibekali dengan layar OLED 0.78 sehingga visibilitasnya menjadi lebih baik.

Mi Band mempertahankan desain yang minimalis namun tetap fungsional dengan beragam fitur seperti stopwatch terintegerasi, penghitung langkah, notifikasi, penentu lokasi ponsel dan lain sebagainya.

Mi Home Security Camera 360, Kamera Keamanan yang Canggih & Terjangkau

Selain produk gadget, akhirnya Xiaomi meluncurkan produk dari lini surveillance yaitu Mi Home Security Camera 360. Kamera keamanan ini dapat merekam gambar dengan kualitas resolusi 1080P dan kemampuan memutar dengan sudut 360derajat. Mi Home Security Camera 360 juga dibekali dengan sensor pendeteksi gerakan.

Dengan aplikasi Mi Home, pengguna dapat mengendalikan perangkat ini dimana pun menggunakan smartphone. Kamera keamanan ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan dengan pilihan MicroSD hingga 64GB atau terkoneksi dengan NAS. 

Harga dan Ketersediaan

Untuk Redmi Note 6 Pro tersedia dengan 2 pilihan yaitu RAM 3GB/ Storage 32GB dengan harga Rp. 2.899.000, dan RAM 4GB/storage 64GB dengan harga Rp. 3.299.000. Sedangkan untuk Mi 8 Lite baru akan tersedia untuk pilihan RAM 4GB/ Internal storage 64GB dengan harga Rp. 3.699.000.

Mi Band 3 juga tersedia dengan harga Rp. 4.999.000, dan Mi Home Security Camera 360 akan tersedia dengan harga RP. 599.000. Keempat produk ini akan mulai dipasarkan di tanggal 11 November 2018 di Authorized Mi Store, Mi.com, Lazada, Blibli.com, Shopee, JD.id, dan Akulaku.com

: , ,

COMMENTS