in: News | November 27, 2018 | by: Tim Jagat Review

Layar Fleksibel LG Dipakai Tiga Brand Smartphone Ternama


Samsung beberapa waktu lalu telah menampilkan demo perangkat dengan layar fleksibel miliknya. Perangkat tersebut diketahui bisa digunakan dalam dua mode yakni mode tablet dan mode smartphone.  Hal tersebut bisa dilakukan berkat kehadiran layar fleksibel, dimana pengguna cukup “melipat” layar untuk beralih dari mode tablet ke smartphone ataupun sebaliknya.

Kabarnya, LG sebagai pesaing utama Samsung juga tidak ingin ketinggalan. Berdasarkan berita yang kami kutip dari ZDNET, LG Display telah berkolaborasi dengan tiga vendor smartphone ternama yakni Xiaomi, Lenovo dan Huawei untuk mengembangkan layar fleksibel. LG Display juga nantinya akan menjadi penyuplai panel fleksibel untuk ketiga vendor tersebut.

Lenovo kabarnya tengah menyiapkan tablet dengan layar fleksibel 13.3 inch dengan resolusi 2560 x 1600p.  Namun tablet dari Lenovo tersebut dikabarkan akan dirilis pada kuartal ke empat tahun 2019 mendatang. Sedangkan Huawei kabarnya tengah menyiapkan smartphone dengan layar 6 inch menggunakan panel fleksibel dari LG Display. Sayangnya tidak ketahui berapa resolusi yang akan ditawarkan dari layar tersebut. Huawei sebelumnya juga diberitakan menggunakan panel fleksibel dari BOE yang dirumorkan akan hadir untuk smartphone kelas menengah.

Vendor lainnya yakni Xiaomi, dikabarkan juga tengah menjalin kerjasama serupa dengan LG Display. Akan tetapi, belum diketahui info lengkapnya, apakah Xiaomi akan menghadirkan smartphone atau tablet yang tentunya dengan layar fleksibel.

Layar fleksibel dari LG Display ini telah menggunakan teknologi OLED yang sama juga digunakan oleh Samsung. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lengkap mengenai penggunaan layar fleksibel di smartphone LG sendiri.

: , , , ,

COMMENTS