in: News | November 30, 2018 | by: Tim Jagat Review

Oppo Umumkan ColorOS 6.0, Hadirkan Tampilan Warna Putih Gradasi

Melalui special event yang diadakan di Shenzen,  Tiongkok beberapa waktu lalu, Oppo merayakan kehadiran ColorOS yang kini telah berumur 5 tahun.  ColorOS sendiri merupakan antarmuka yang menjadi andalan Oppo saat ini yang menggantikan antarmuka BBK OS yang digunakan pada awal kehadiran Oppo.  Pada event ini, Oppo juga mengumumkan kehadiran ColorOS 6.0

Pada antarmuka ColorOS 6.0 didominasi oleh warna putih gradasi yang bercampur dengan warna lainnya. Oppo menyebutkan tampilan ini akan memberikan kesan ketenangan saat pemakaian sehari-hari.  Tidak hanya warna saja, Oppo juga menghadirkan font Oppo Sans yang akan digunakan secara default di ColorOS 6.0.

Oppo juga menghadirkan fitur Machine Learning yang bertugas dalam mengatur manajemen memori.  Cara kerjanya, perangkat akan menganalisis aktivitas pengguna selama dua minggu, setelah selesai, hasil yang dipakai digunakan untuk fitur AI Application. Pada saat pengguna menutup aplikasi yang sering dipakai, fitur ini akan melakukan “freeze” aplikasi tersebut dibandingkan harus menutup secara paksa. Hasilnya proses buka tutup aplikasi menjadi lebih cepat.

ColorOS 6.0 juga telah mendukung layar dengan sudut melengkung yang umumnya biasa ditemui di smartphone dengan layar penuh. Akan tetapi Oppo menyebutkan ColorOS 6.0 juga bisa bekerja di perangkat lawas.  Sayangnya Oppo tidak memberikan informasi perangkat apa saja yang akan didukung. Oppo merencanakan akan menghadirkan update ini pada tahun 2019 mendatang. Belum ada informasi apakah ColorOS 6.0 juga akan hadir untuk perangkat Realme atau tidak.

: , ,

COMMENTS