in: News | November 2, 2018 | by: Friska

Rebranding, Mozilla Perkenalkan Firefox Lite dan ScreenshotGO

Pada Kamis (1/11), Mozilla sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa dan layanan teknologi internet, baru saja mengumumkan rebranding salah satu produk mereka, Firefox Rocket, yang kini memiliki nama menjadi Firefox Lite. Masih mengusung keunggulan dari produk sebelumnya, Firefox Lite akan lebih cepat dan efisien dalam memberikan pengalaman browsing internet kepada para penggunanya.

“Firefox Rocket ini kami perkenalkan pertama kali tahun lalu. Selama setahun terakhir ini, Firefox Rocket mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pengguna kami di Indonesia, membuat aplikasi ini pun kami hadirkan juga di tiga negara lainnya yakni India, Thailand, dan Filipina. Kemudian setelah setahun, kami me-rebranding aplikasi ini menjadi Firefox Lite, di mana tidak hanya memberikan keunggulan dari Firefox Rocket saja, tetapi akan memiliki UI yang sederhana namun cepat, dengan beragam fitur menarik lainnya,” tutur Joe Cheng, selaku Head of Product Mozilla Asia, pada acara media briefing yang diadakan di Atico, Jakarta Selatan.

Ukuran aplikasi Firefox Lite ini hanya sebesar 3,5MB saja, membuat aplikasi browsing tentunya tidak akan makan tempat ketika diinstal pada smartphone pengguna. Kini dengan menggunakan UI yang lebih sederhana, Firefox Lite diklaim bisa dibuka dengan membutuhkan waktu setidaknya 2 detik saja dalam keadaan tertutup. Aplikasi browsing ini juga sangat ringan dan tidak akan memakan kuota internet yang banyak ketika digunakan, sehingga efektif bagi mereka dengan kuota internet terbatas tetapi ingin melakukan browsing internet.

Dalam kesempatan yang sama, Firefox turut mengumumkan kehadiran aplikasi baru Firefox ScreenshotGO. Aplikasi ini dibuat dengan pemahaman bahwa netizen Indonesia sangat senang dengan fitur screenshot, baik screenshot artikel maupun lainnya. Apikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain. Dengan mengedepankan efisiensi dan kemudahan penggunaan, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik. ScreenshotGO juga dilengkapi dengan fitur Text Recognition yang bisa membantu pengguna untuk menyalin tulisan dari screenshot saat diperlukan.

: , ,

COMMENTS