in: News - Reviews | November 29, 2018 | by: Irham

Review Galaxy Tab S4: Tablet Android Terbaik Yang Tak Punya Lawan

S-Pen

Secara spesifikasi tidak ada perubahan yang berarti untuk aksesoris S-pen dari generasi sebelumnya. S-Pen memiliki diameter mata pena sebesar 0.7mm dan sensitivtias pressure level sebesar 4096. Untuk sensitivitas penggunaan S-Pen masih terasa sama dengan versi sebelumnya, hanya saja S-Pen di Galaxy Tab S4 terasa lebih nyaman dipegang karena bentuknya lebih mirip dengan pulpen konvensional. Sehingga intuisi pengguna saat menggunakan S-Pen akan terasa lebih familiar dan membuat pengguna lebih nyaman untuk menulis/ menggambar di layar seperti menggunakan pulpen sungguhan.

Samsung DeX

Berbeda dengan Samsung DeX pada smartphone, DeX di tablet tersedia berupa mode dimana pengguna bisa mengubah tampilan tablet menjadi tamplian PC/Laptop. Mode tersebut dapat diakses melalui menu shortcot dengan menswipe dari atas ke bawah pada layar utama. Fitur ini cukup menarik karena cukup memudahkan untuk pengguna saat menjalankan beberapa aplikasi kerja seperti Microsoft, karena tampilannnya akan memudahkan pengguna seolah sedang bekerja di laptop.

Hanya saja fitur ini akan kurang efektif untuk aplikasi-aplikasi android yang memang lebih optimal di tampilan mobile. Apalagi untuk navigasi belum didukung menggunakan mouse melainkan langsung dengan sentuhan pada layar, membuat  pengalaman ala laptop ini belum terasa maksimal. Diharapkan kedepannya Samsung menyediakan aksesoris mouse baik secara terpisah maupun tergabung dalam akesoris keyboard, untuk menyempurnakan pengalaman menggunakan Samsung DeX.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: ,

COMMENTS