in: News - Reviews | November 29, 2018 | by: Irham

Review Galaxy Tab S4: Tablet Android Terbaik Yang Tak Punya Lawan

Kesimpulan

Tak ada lawan, GalaxyTab S4 kembali menjadi satu-satunya pilihan tablet android terbaik yang bisa kita pilih untuk kebutuhan kerja. Perangkat ini membawa sedikit perubahan dari generasi sebelumnya. Dimana untuk SoC yang digunakan,  perangkat ini mengusung SoC Snapdragon 835 yang digandengkan dengan RAM berkapasitas 4GB serta internal storage 64GB. Meski pun menggunakan SoC yang diluncurkan tahun 2017 tersebut, namun performanya di kelas tablet memang masih yang tertinggi saat ini. Jadi, kendati belum menggunakan SoC terbaru, namun Samsung sebagai satu-satunya pemain industri tablet khususnya Android cukup pede sebagai pilihan terbaik.

Performa kerja maupun multimedia dari perangkat yang satu ini terbilang memuaskan. Layar lebih besar serta dilengkapi dengan Quad Speaker Stereo, menjadi perangkat tablet ini sangat dapat diandalkan untuk kebutuhan entertainment pengguna. Performa stabil serta daya tahan baterai yang mumpuni mendukung produktivitas pengguna lebih baik. Hanya saja, untuk kemampuan fotografi sebaiknya pengguna lebih mengandalkan kamera di perangkat smartphone terbaru Samsung Galaxy, seperti Galaxy S9 ataupun Galaxy Note 9.

Untuk harga, perangkat ini dibanderol dengan harga awal yang cukup tinggi yaitu Rp. 10.999.000. Namun, saat ini perangkat ini sudah dapat ditemui dipasaran dengan kisaran harga Rp. 10 jutaan. Meski demikian, dengan harga tersebut tentunya pengguna akan mendapatkan fitur yang memuaskan tak hanya untuk komunikasi tapi juga produktivitas, dan entertainment dengan layar besar yang tak dapat ditemukan dengan perangkat smartphone.

Kelebihan

+ Desain cantik dengan material kaca

+ SoC Flagship

+ Layar Super AMOLED

+ Quad Speaker Stereo AKG

+ Konektor USB Type C & Pogo

+ Wi-Fi AC, Bluetooth 5.0

+ S-Pen dengan desain terbaru, sudah termasuk dalam paket penjualan

+ Samsung DeX

+ Iris Scanner

+ Baterai Besar, Tablet Hemat Daya

Kekurangan

– Kamera standar

– Tidak ada NFC

– Storage kurang besar

Key Spec

Produk Galaxy Tab S4
Layar Super AMOLED 1600 x 2560
SoC/Processor Snapdragon 835 Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
Memory/Storage 4 GB/32 GB
Baterai 7300mAh mAh
Konektivitas/Fitur 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, BeiDou, GLONASS Bluetooth 5.0, OTG, Iris Scanner
Kamera Kamera Belakang:  13 MP F/1.9, PDAF, LED flash
Kamera Depan: 8MP
Sistem Operasi Android 8.1 Nougat
Harga Rp. 10.999.000 (Agustus)
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: ,

COMMENTS