in: News | November 12, 2018 | by: Tim Jagat Review

Samsung Galaxy A Series Akan Gunakan Panel LCD?

Berbagai produsen smartphone yang ada saat ini sesungguhnya memiliki ciri khas masing-masing.  Ada yang mengunggulkan sisi audio dan ada pula yang mengunggulkan kamera. Samsung termasuk salah satunya, dimana produsen asal Korea Selatan ini terkenal akan penggunaan panel Super AMOLED di berbagai produknya.

Samsung tidak pilih kasih, mulai dari seri Galaxy J2 Pro hingga Galaxy Note 9 semuanya telah menggunakan panel Super AMOLED. Faktanya hanya Samsung yang bisa seperti ini mengingat Samsung  juga memproduksi panel Super AMOLED secara mandiri yang bisa memenuhi kebutuhan Samsung Galaxy bahkan produsen smartphone lainnya seperti Apple.

Sayangnya keadaan seperti ini mungkin akan berubah tidak lama lagi.  Beredar kabar bahwa Samsung akan mengalihkan beberapa seri smartphone Galaxy untuk menggunakan panel LCD.  Seperti info yang kami kutip dari media asal Korea Selatan, ETNews, beberapa seri Samsung Galaxy A  dan seri Samsung Galaxy M terbaru yang terkena dampaknya.

ETNews menyebutkan lebih lengkapnya yakni seri Galaxy A50 dan A60 akan hadir dengan panel LCD.  Menyusul seri Galaxy A30, A40, A70 dan A80 juga akan menggunakan panel LCD.  Seri Galaxy M yang merupakan pengganti Galaxy On yang akan dijual secara eksklusif di toko online saja. Penggantian panel Ini dirumorkan sebagai upaya pengurangan biaya produksi yang menjadi target utama, agar menghadirkan harga yang lebih bersaing di pasar menengah ke bawah yang di dominasi vendor asal Tiongkok.

: , ,

COMMENTS