in: News | November 8, 2018 | by: Friska

Samsung Hadirkan One UI dan Infinity Flex Display di SDC 2018

Samsung Developer Conference (SDC) 2018 telah dimulai di San Fransisco, Amerika Serikat. Dalam ajang ini, Samsung hendak memberikan beragam update serta teknologi terkini di industri IT, terutama untuk para developer. Salah satunya, Samsung memperkenalkan tampilan user experience baru yang dinamakan One UI, dengan form factor Infinity Flex Display yang direncanakan untuk smartphone lipat (foldable) yang sudah sempat beredar rumornya dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dalam penjelasan DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics, dilansir dari rilis resmi Samsung, One UI ini didesain untuk memberikan kesan minimalis yang bersih, dengan tetap mempertahankan beberapa konten relevan di bagian bawah layar. Hal ini dilakukan agar para pengguna smartphone tangan satu bisa lebih nyaman dalam mengoperasikan smartphonenya tersebut lewat desain ini. Desain UI baru ini juga dikembangkan agar tampilan layar tidak “berantakan”, sehingga pengguna tidak akan memiliki begitu banyak distraksi yang mengganggu aktivitas mereka dalam melakukan navigasi smartphone.

Sementara mengenai Infinity Flex Display, form factor baru inilah yang akan digunakan oleh pihak Samsung dalam mengembangkan smartphone lipat menjadi kenyataan. Untuk saat ini, masih berupa konsep yang terus dikembangkan, tetapi Android kini sudah bisa memberikan dukungan terhadap form factor untuk smartphone lipat Samsung tersebut. Dengan teknologi Infinity Flex Display yang memiliki One UI, Samsung berharap agar keduanya mampu memberikan pengalaman mobile yang menarik lewat sebuah smartphone yang layarnya bisa dibentangkan lebih lebar dan luas, di mana hal ini tidak bisa dilakukan lewat smartphone biasa lainnya.

Infinity Flex Display ini adalah platform generasi berikutnya, di mana Samsung masih mengembangkan sekaligus mengajak para developer untuk turut berpartisipasi dalam perjalanan menuju teknologi baru ini bersama-sama dari awal. Lewat kerjasama dengan Google dan komunitas developer Android, Samsung akan memaksimalkan potensi dari form factor baru ini dan membuat pengalaman smartphone lipat yang optimal bagi para penggunanya.

: , , ,

COMMENTS