in: News | November 21, 2018 | by: Irham

Smartphone “4 Kamera Pertama di Dunia” Resmi Meluncur di Tanah Air, Ini Harga dan Spek Galaxy A9

Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone menengah premium terbaru mereka di tanah air yaitu Galaxy A9 2018. Smartphone ini cukup fenomenal saat pertama kali diumumkan secara global lantaran menjadi smartphone pertama yang memiliki empat buah sensor kamera.

Smartphone ini ditujukan bagi pengguna muda yang inovatif dan kreatif , membutuhkan smartphone dengan kamera yang mumpuni di semua kondisi. Galaxy A9 hadir dengan layar yang besar yaitu 6,3 inci Infinity Display FullHD+ dengan panel Super AMOLED cocok bagi pengguna yang menginginkan konten tampil lebih luas di layar.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 660 dengan memori penyimpanan RAM 6GB/ Internal Storage 128GB, yang tentunya sudah cukup untuk menjalankan berbagai aktivitas seperti browsing, streaming, multitasking dan bermain game terkini seperti PUBG Mobile. Namun jika internal storage yang tersedia masih belum cukup menampung file pengguna, Galaxy A9 menyediakan slot MicroSD up to 512GB yang terpasang dedicated disamping tersediannya dua slot SIMCard.

Tentu saja kamera menjadi keunggulan utama dari Samsung Galaxy A9. Dibekali dengan empat buah sensor kamera antara lain yaitu kamera utama 24 MP F/1.7 yang mampu mengabadikan gambar dengan detail yang baik di kondisi terang maupun gelap. Kamera juga telah dibekali dengan fitur AI Scene Optimizer, yang mampu mendeteksi kondisi objek yang akan difoto secara otomatis. Terdapat 19 scene yang tersedia dalam mode AI tersebut.

Berikutnya yaitu  Ultra Wide Lens 120° yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan angle lebih luas. Sehingga saat mengabadikan foto dengan pemandangan yang luas, pengguna tidak perlu khawatir gambar akan terpotong. Sangat cocok saat digunakan untuk dokumentasi traveling.

Kemudian ada sensor dengan 10MP F/2.4 lensa Tele Photo 2X Optical Zoom, yang sangat cocok digunakan untuk memfoto objek jarak jauh. Optical Zoom memungkinkan detail gambar yang diambil tetap terilhat baik, tanpa mengurangi kualitasnnya seperti menggunakan digital Zoom.

Dan sensor kamera terakhir yaitu  Depth Lens 5MP F/2.2. Sensor ini berguna untuk mengabadikan foto bokeh menggunakan Live Focus. Pengguna bisa mengatur bokeh sebelum mengambil gambar maupun retouch setelah foto diambil.

Galaxy A9 juga ditunjang dengan baterai berkapasitas untuk mengakomodir kebutuhan pengguna muda yang sangat aktif selama seharian. Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3800mAh, yang juga didukung dengan pengisian cepat Fast Charging Type C. Pengguna tidak perlu khawatir baterai akan habis digunakan selama seharian. Apalagi smartphone ini juga menggunakan SoC yang tergolong hemat energi.

Perbandingan Ukuran Galaxy A9 (Kiri) dan Galaxy Note 9 (Kanan)

Dilihat dari ukurannya, dimensi smartphone sendiri cukup mirip dengan saudara kelas flagshipnya yaitu Galaxy Note 9. Galaxy A9 memiliki material 3D Glass dan metal frame dengan pilihan warna gradiasi yang unil yaitu Pink Bubble Gum, Blue Lemonade dan Caviar Black. Dibagian belakang terdapat empat sensor kamera terpasang vertikal di pojok kiri atas dan fingerprint sensor. Selain fingerprint, untuk sistem otentikasi telah tersedia face recognition. Untuk kebutuhan entertainment pengguna, Samsung menghadirkan sistem audio Dolby Atmos. Tentunya akan lebih asik saat mendengarkan audio maupun memutar film.

Tersedia pula Bixby Vision yang kini pengalaman penggunaannya sudah ditingkatkan dengan fitur terbaru yaitu Bixby Vision Shopping. Cukup dengan mengambil foto objek dari barang-barang tertentu, kamera akan langsung mengenali produk dan pengguna bisa langsung terhubung dengan beragam e-commerce untuk melakukan pembelian produk tersebut.

Sayangnya dengan kecanggihan yang cukup kompleks tersebut, Samsung sepertinya harus mengorbankan fitur Water Resistant IP68 seperti yang sudah tersedia di berbagai perangkat Galaxy lainnya baik kelas menengah maupun flagship. Hal tersebut nampaknya dilakukan oleh Samsung agar harga jual perangkat tidak terlalu tinggi. Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp. 7.999.000 dan mulai tersedia mulai tanggal 22 November 2018.

Samsung juga akan menggelar Galaxy A9 2018 Consumer Launch yang bakal digelar di Kota Kasablanka mulai tanggal 22-25 November 2018, serta tanggal 29 November-2 Desember 2018 di Central Park dan Mall Pakuwon Surabaya. Akan ada promo cash back hingga Rp 500.000, bonus pembelian speaker Onyx Mini Harman Kardon untuk 25 pembeli pertama, serta cashback 500 ribu untuk pembelian Galaxy Watch dan Cashback Rp. 1 juta bagi pengguna Telkomsel.

Adapula promo trade in besar besaran, 5-in-1yaitu pengguna bisa menukarkan 5 smartphone lama untuk mendapatkan Samsung Galaxy A9. Trade-In berlaku untuk berbagai merek smartphone tidak hanya untuk smartphone lawas Samsung saja.

: ,

COMMENTS