in: News | December 28, 2018 | by: Tim Jagat Review

Ditenagai Helio P35, Xiaomi Resmi Rilis Mi Play

Menjelang akhir tahun 2018, kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel ternama, Xiaomi.  Produsen asal Tiongkok tersebut secara resmi merilis smartphone baru dengan nama Mi Play. Smartphone ini hadir di saat waktu liburan yang jarang dimanfaatkan oleh vendor ponsel lain dalam merilis smartphone.

Xiaomi Mi Play menghadirkan layar berukuran 5.84-inch dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2280 pixels) serta dilengkapi dengan notch model dewdrop. Smartphone ini juga dilengkapi bezel yang tipis yang mengingatkan akan Pocophone. Bagian belakang dilengkapi material kaca dengan dukungan warna gradasi.

Xiaomi Mi Play menggunakan SoC Mediatek Helio P35 dengan CPU 8x ARM Cortex A53 @2.3 Ghz dan dilengkapi dengan GPU IMG PowerVR GE8320. Spesifikasi SoC ini sekilas mirip dengan Helio P22 yang digunakan pada Xiaomi Redmi 6 dengan clockspeed  yang lebih tinggi. Terdapat dukungan RAM 4GB serta media storage 64GB.

Untuk sektor foto, Xiaomi Mi Play dilengkapi dual camera dengan lensa utama 12MP serta 2MP depth sensor dan dilengkapi LED flash. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 8MP. Baterai yang diusung smartphone ini berkapasitas  3000 mAh dengan dukungan 10W fast charging via micro-USB yang sudah menjadi standar ponsel kelas menengah ke bawah saat ini.

Untuk saat ini, Xiaomi Mi Play baru dirilis di Tiongkok dengan harga ¥1099  atau sekitar US$ 159. Belum diketahui kapan Xiaomi Mi Play akan dirilis ke pasar Indonesia. Melihat dari sisi harga sepertinya kehadiran Xiaomi Mi Play nantinya akan mengisi pasar smartphone terjangkau dari Xiaomi mendampingi seri Redmi.

:

COMMENTS