in: News | December 7, 2018 | by: Friska

Google Allo akan Berhenti Beroperasi

Sebelumnya, sempat terdapat rumor bahwa Google mungkin akan menutup beberapa jenis layanannya, termasuk di antaranya Google Hangout dan Google Allo. Dan berdasarkan dari blog resmi pihak Google, mulai awal 2019 mendatang Google Allo akan menjadi yang pertama berhenti beroperasi.

Dilansir dari Ubergizmo, Google Allo ini sendiri masih akan terus berjalan hingga bulan Maret 2019 mendatang. Dan selama masih beroperasi ini, pengguna masih bisa melakukan export data dari aplikasi Google Allo yang mereka gunakan tersebut.

Alasan Google menutup layanan Allo ini sendiri adalah karena pihaknya ingin memokuskan diri terhadap layanan Messages yang mereka miliki. Beberapa fitur unggulan dari Allo sendiri rencananya akan diberikan ke Messages untuk performa dan pengalaman pengguna yang lebih maksimal, seperti misalnya fitur Smart Reply, GIF, dan dukungan dekstop. Pihaknya juga turut menyebutkan beberapa kemungkinan lain yang bisa hadir di Messages, seperti misalnya Google Assistant. Tapi tentunya hal ini masih berupa wacana.

Untuk mereka yang masih menggunakan Allo, mereka bisa mulai melakukan export data melalui instruksi yang diberikan berikut ini: https://support.google.com/allo/answer/7365005#download

: ,

COMMENTS