in: News | December 10, 2018 | by: Irham

Realme U1 Resmi Meluncur, Usung Helio P70 dan Andalkan Kamera Selfie, Harga Rp 2 Jutaan

Realme kembali meramaikan pasar smartphone tanah air di penghujung tahun dengan merilis smartphone terbarunya yaitu Realme U1. Smartphone ini hadir mengisi segmen smartphone selfie  dengan fitur unggulan kamera selfie 25MP.

“Realme U1 adalah smartphone untuk semua anak muda di dunia yang menyukai fotografi dan fesyen; bagi mereka yang berani mengekspresikan diri dan mereka yang berbagi dengan orang-orang sekitar mereka. Kami berharap dapat memberikan terobosan dalam teknologi, menikmati keindahan, tetap setia pada diri sendiri dan proud to be young,”ujar Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Realme U1 kembali menawarkan desain yang modis, yaitu dengan konsep light pillar di bagian belakang dengan layar dew drop di bagian depan. Tiga warna yang ditawarkan yaitu Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold.

Selain kamera depan dengan sensor IMX57625MP yang menjadi keunggulan, Realme U1 juga menjadi smartphone debut untuk SoC terbaru dari MediaTek yaitu Helio P70. SoC ini memiliki dukungan AI Engine diklaim memiliki performa CPU dan GPU yang cukup tinggi dibanding para pesaingnya saat ini. Skor AnTuTu dari Realme U1 diklaim mampu mencapai hingga 140ribuan. Selain itu SoC ini juga mendukung fitur fotografi di perangkat Realme U1 menjadi lebih tangguh.

Spesifikasi lainnya yang ditawarkan yaitu layar 19,5:9 dengan resolusi FullHD+ 2340x1080p, pilihan RAM dan internal storage yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sedangkan untuk kamera belakangnya, Realme U1 dibekali dual sensor 13MP+ 2MP dengan kemampuan perekaman slow mo.

Untuk kapasitas baterai perangkat ini dibekali dengan baterai 3500mAh. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan fingerprint sensor serta Face Unlocked untuk sistem keamanannya.

Harga yang ditawarkan untuk Realme U1 yaitu Rp. 2.499.000 untuk versi memori 3GB/32GB dan Rp. 2.899.000 untuk varian memori 4GB/64GB. Pre-sales digelar tanggal 11-12 Desembeber, dengan penjualan perdana akan digelar melaui e-commerce Shopee pada tanggal 20 Desember 2018.

Selain itu Realme juga menawarkan produk aksesoris yaitu smartphone case Realme U1 Iconic Case dan headset Realme Buds. Dimana masing-masing produk ini juga akan tersedia di dengan harga Rp. 89.000.

 

: ,

COMMENTS