in: News | December 4, 2018 | by: Yufianto Gunawan

ROG Phone Segera Hadir di Indonesia!

Di Computex 2018 lalu, ASUS menggebrak dunia smartphone dengan memperkenalkan smartphone gaming mereka, yang disebut sebagai ROG Phone. Smartphone tersebut hadir bukan hanya dengan spesifikasi tinggi, yang dibutuhkan untuk menjalankan game-game baru dengan lancar, tetapi juga desain yang mendukung gamer memainkan game dengan nyaman. Kini, mendekati akhir tahun 2018, ASUS mengumumkan bahwa smartphone yang ditujukan untuk gamer profesional itu akan hadir di Indonesia!

ROG Phone: Smartphone Gaming Canggih & Lengkap

Saat pertama kali melihat ROG Phone, di kantor ASUS di Computex 2018 lalu, kami langsung mendapatkan kesan bahwa ASUS benar-benar serius menggarap smartphone ini untuk segmen gamer. ASUS melengkapi smartphone ini dengan SoC Snapdragon 845 “speed binned”, di mana CPU di SoC ini bisa berjalan di kecepatan mencapai 2.96 GHz. Kecepatan itu ada di atas kecepatan standar CPU Kryo 385 di Snapdragon 845, yang seharusnya hanya mencapai 2.8 GHz. Kecepatan yang lebih tinggi ini diharapkan membuat smartphone lebih siap menangani beban kerja tinggi saat pengguna memainkan game.

Selain SoC premium untuk menjamin game berjalan dengan lancar, ASUS juga menawarkan layar yang mumpuni untuk menikmati game. Layar 6″ di smartphone ini menawarkan HDR Display dengan color gamut 108% DCI-P3, contrast ratio 100000:1, refresh rate 90 Hz, response time 1 ms, serta panel AMOLED. ASUS juga menggunakan desain khusus untuk smartphone ini, sehingga nyaman digunakan untuk memainkan game di posisi landscape, orientasi yang memang banyak digunakan oleh game-game saat ini.

Smartphone ini juga hadir dengan berbagai aksesori yang mendukung penggunaannya sebagai “mesin game” andalan, termasuk AeroActive Cooler, pendingin tambahan untuk membantu menjaga suhu operasi saat pengguna bermain game. Ada juga TwinView Dock untuk menghadirkan layar kedua untuk smartphone ini serta Mobile Desktop Dock untuk “mengubah” smartphone menjadi sebuah “desktop”, lengkap dengan koneksi ke monitor, keyboard, dan mouse.

Hadir dalam Waktu Dekat Ini!

Beberapa desain konsep ROG Phone yang ditampilkan ASUS.

Beberapa waktu lalu, ASUS sudah mengajak beberapa perwakilan media untuk berkenalan dengan smartphone ROG Phone ini. Mereka menyebutkan, dalam waktu dekat, ROG Phone ini akan diperkenalkan secara luas di Indonesia, dan berdasarkan kabar, smartphone itu juga bisa segera dipesan. Mari kita tunggu saja informasi dari ASUS terkait tanggal perilisan smartphone ini di Indonesia, yang bisa jadi hanya tinggal dalam hitungan hari saja!

: ,

COMMENTS