in: News | December 5, 2018 | by: Friska

YouTube for Android Sudah Diunduh 5 Milyar Kali

Layanan video streaming YouTube nampaknya sudah jadi salah satu aplikasi wajib hadir untuk beragam smartphone Android masa kini. Popularitasnya yang juga cukup tinggi tersebut di kalangan para pengguna smartphone turut membuat tingkat unduh dari aplikasi video ini telah mencapai hingga 5 milyar kali unduh.

Angka ini bisa dilihat melalui Google Play Store, di mana berdasarkan hasil yang dilaporkan oleh Phone Arena, YouTube for Android ini telah mencapai angka lebih dari 5.000.000.000 untuk bagian instalasinya. Tapi perlu diingat, aplikasi YouTube ini sendiri kerap menjadi salah satu aplikasi yang sudah pre-installed di setiap smartphone Android juga.

Sebelum akhirnya ada di Android, aplikasi YouTube ini pertama kali hadir di perangkat Apple iPhone yang paling pertama luncur di pasaran. Dan di tahun 2012, Google akhirnya melepas perjanjian pre-installed YouTube untuk kemudian dimasukkan ke dalam smartphone Android lebih dulu. Sehingga para pengguna iPhone saat ini harus melakukan instalasi sendiri jika ingin menggunakan YouTube pada perangkatnya masing-masing.

Saat ini, YouTube nampaknya sudah menjadi aplikasi video streaming yang populer baik untuk pengguna Android maupun iOS. Saking populernya, kini nampaknya semua smartphone Android memang sudah memiliki aplikasi YouTube ini secara bawaan tanpa perlu instalasi kembali. Selain YouTube, ada juga beberapa aplikasi dari Google yang juga sudah diinstalasi di dalam smartphone Android secara bawaan, seperti misalnya GBoard, Gmail, Google Search dan Google Photos.

: ,

COMMENTS